oleh

Puluhan JT di Kabgor Ikuti Pemeriksaan

-Gorontalo-353 Pengunjung

RGOL. ID – Puluhan jemaah tabliqh menjalani pemeriksaan test kesehatan, Jumat (10/4) di Gelanggang Olahraga Limboto.

Pemeriksaan itu dilakukan pihak dinas kesehatan bersama pihak RS dengan menggunakan standard protokol kesehatan.

Pemeriksaan itu pula tampak dihadiri oleh Bupati, Kajari, Wakapolsek dan pihak TNI, dan beberapa unsur gugus tugas Kabupaten Gorontalo.

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan, pemeriksaan ini bukan pada ingin memarjinalkan jemaah tabliqh. Namun untuk lebih kepada upaya pencegahan agar kita semua aman, termasuk rekan rekan jemaah tabliqh sendiri.

” Ya, jadi tidak usah berkecil hati. Tetap semangat, dan semoga hasil pemeriksaan ini negatif. ” ucapnya.

Meski begitu pula, Bupati menghimbau agar tetap waspada, dan jangan lupa berdoa. ” Sebab dalam agama ada dua hal. Ikhtiar dan doa. Setelah ikhtiar kita lakukan kemudian berdoa. Semoga wabah ini akan cepat berlalu, ” ucap Bupati dihadapan para jemaah.

Bupati Yang juga pernah ikut bergabung dengan JT silam itu juga menghimbau agar jangan dulu ada aktivitas, baik dalam berdakwah hingga berkumpul dimesjid. ” Untuk sementara dirumah dulu selama beberapa hari kedepan, ” ucapnya.

Jemaah pun siang tadi langsung dibawa ke mess haji untuk diberikan pembinaan atau semacamnya oleh provinsi.

Yang paling penting kata Bupati ini bukan aib, ini bukan untuk memarjinalkan JT, namun lebih kepada pemenuhan kesehatan dalam rangka meminimalisir penyebaran covid didaerah. ” Sekali lagi tidak usah panik. Ini semacam flu biasa,” ucapnya. (Qn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.