oleh

Putus Mata Rantai Covid-19 Aktifitas Malam Di Pohuwato Dibatasi

-Pohuwato-316 Pengunjung

POHUWATO (RGOL.ID) – Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga meminta masyarakatnya tidak panik dan tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran pandemi global virus corona.

Ia juga menyampaikan mulai malam ini pukul 22.00 wita, aktifitas masyarakat Pohuwato akan dibatasi.

” Mulai malam ini Kabupaten Pohuwato diseluruh wilayah hukum Pohuwato akan memberlakukan pembatasan aktifitas masyarakat atau jam malam mulai pukul 22.00 Malam, untuk demi memutus mata rantai covid-19 dan menjaga kesehatan masyarakat,” Ungkap Bupati Syarif didampingi ketua DPRD, Kapolres Pohuwato, Dandim 1313 dan Kepala Kejaksaan Negeri Pohuwato usai melakukan rapat terbatas, Jum’at (10/04) dirumah dinas Bupati.

Hal ini menurut Bupati terpaksa dilakukan, lantaran melihat kondisi di Provinsi Gorontalo yang saat ini kian mengkhawatirkan. Apalagi setelah Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengumumkan bahwa satu orang dinyatakan positif corona.

Namun pembatasan aktifitas malam tersebut terang Bupati, dikecualikan bagi tempat-tempat pelayanan yang bersifast strategis.

” Antara lain rumah sakit, Puskesmas ,polsek, Koramil, Polres, Kodim, karena itu memiliki tugas paling vital untuk memberikan kenyamanan keamanan kehidupan masyarakat kita, juga tempat pelayanan lainnya termasuk SPBU,” terang Bupati.

Atas keputusan tersebut Bupati menyampaikan permohonan maaf, abila keputusan tersebut membuat sebagian orang tidak nyaman. Namun ini perlu dilakukan sebagi pilihan tepat dalam rangka memberikan keselamatan memutus mata rantai covid-19 di Provinsi Gorontalo. (Tr-13)


Komentar