Rachmat Gobel : Culture Kerja Penting, Sebelum Transfer Teknologi

RGOL.ID – Selain memdorong percepatan pertumbuhan ekonomi Gorontalo, dengan pengembangan disektor pertanian, perikanan dan perkebunan.

Rachmat Gobel menaruh perhatian besar terhadap peningkatan sumber daya manusia yang ada di Gorontalo. Dimata Rachmat Gobel SDM Gorontalo harus meiliki cultur yang kuat dalam berkompetisi dalam segala hal.

Untuk menciptakan hal tersebut. Rachmat berharap kaum muda Gorontalo mau dan berani untuk mencari pengalaman di luar negeri.

Program yang saya lakukan salah satunya dengan memberikan kesempatan pemuda Gorontalo mau studi ataupun dilatih bekerja ke jepang 1 sampai 2 tahun agar memiliki pengalaman, dan etos kerja seperti di jepang.

” Sebelum transfer teknologi, kita harus membangun culture,karakter dari sumber daya manusia kita. Kalau itu terbangun maka trasfer teknologi itu mudah,’ kata Rachmat Gobel disela kegiatannya menerima Gubernur Provinsi Ehime Tokihiro Nakamura dan rombongan yang melakukan kunjungan beberapa hari di Gorontalo.

” Kebetulan Gubernur Ihime ini teman saya. saya undang untuk datang ke Gorontalo. Tentunya kita berharap akan ada kerjasama kerjasama yang menguntungkan kedua belah pihak. Setidaknya kita sudah tunjukan potensi potensi yang ada di Gorontalo,’ Kata Racmat Gobel kepada sejumlah wartawan di VIP Bandara Djalaludin Gorontalo Rabu (18/1/2023) kemarin.

Kata wakil ketua DPR RI, Peralihan teknologi itu tidak mudah dan tidak gratis. Sehingga itu perlu adanya proses belajar dan bekerja sama. ” Mereka pun tidak akan memberikan secara gratis. tinggal dari kita mau tidak bekerja keras dan mempelajarinya,” kata Rachmat Gobel.

Diakui Rachmat Gobel kehadiran gubernur Ihime ini menjajaki kerjasama antara Provinsi Gorontalo dengan Ihime ke depan. ” Ya semacam sister city.. Dan setahun saya pemerinah provinsi Gorontalo sudah ada -lo-nya dan tinggal ditindak lanjuti oleh pemerintah masing masing.

” Dengan cara cara kerja sama seperti ini, ,maka transfer ilmu pemanfaatan teknologi bisa terlaksana. karena jika dalam bentuk sister city maka seluruh aspek pemnangunan Gorontalo akan terdipta yang tentunya saling mambahas peluang masing masing,’ kata Rachmat Gobel. (riel/rg)


Jangan Lewatkan

Komentar