oleh

Ragam Rekor Elok Italia Usai Kandaskan Belgia

Italia tak pernah kalah di laga perdana sejak 2000 lalu (UEFA)
Italia tak pernah kalah di laga perdana sejak 2000 lalu (UEFA)

RadarGorontalo.com – Italia sukses mengandaskan Belgia dalam partai perdananya di Euro 2016. Skor 2-0, untuk Italia, sekaligus membuatnya mengukir beragam rekor elok dalam keikutsertaannya di Euro 2016.

Pada pertandingan tersebut, Italia memang tampil cukup kolektif. Mereka berhasil menang berkat gol dari Emanuele Giaccherini dan Graziano Pelle.

Padahal sepanjang laga, anak asuh Antonio Conte ini beberapa kali diserang oleh Belgia. Namun, pertahanan rapat yang digalang oleh Giorgio Chiellini, Leonardo Chiellini, dan Andrea Barzagli memupusnya.

Kemenangan ini juga membuat Italia tak pernah kalah dalam laga pembuka Euro sejak 2000 lalu. Sedangkan, kekalahan ini membuat Belgia pertama kalinya sejak 1972 pada partai perdana. (ies/JPG/rg)

Berikut rekor-rekor yang terjadi pada pertandingan (14/6) dini hari tadi:

– Italia tak pernah kalah saat membuka eksistensinya di Euro sejak tahun 2000.

– Untuk kali pertama dalam sejarah Euro, juara bertahan (Spanyol) dan runner-up (Italia) memulai partai pembuka dengan kemenangan.

– Siapapun pemenang grup di Euro, kemungkinan besar tak akan melawan Spanyol, Prancis, Italia, hingga Jerman.

– Grazioano Pelle merupakan pemain Southampton pertama yang mencetak gol di Euro.

– Belgia tak pernah menang di Euro, setelah kalah pada babak pertama.

– Italia hanya sekali kalah setelah unggul lebih dahulu sejak Euro 2000. Terakhir, kala mereka kalah 1-2 melawan Prancis dan itu di perpajangan waktu.

– Pelle telah mencetak 3 gol dalam empat penampilannya di klub dan negara setelah hanya mencetak 1 gol dalam enam pertandingan bersama Italia.


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar