KAMPUS (RGOL.ID) – Rektor Universitas Gorontalo (UG), Dr. Sofyan Abdullah, SP, MP mengajak civitas akademika UG meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT di bulan Ramadan 1444 Hijriah.

“Ada banyak alasan kenapa di bulan yang mulia ini harus beribadah diantaranya yaitu bulan Ramadan adalah bulan di mana kitab suci Alquran diturunkan. Maka dari itu kita perbanyak membaca Al Quran,” kata Sofyan.

Ia menyebut, Ramadan adalah bulan penuh berkah. Ramadan merupakan bulan yang istimewa dibandingkan bulan-bulan yang lainnya.

Hal ini dikarenakan pada saat bulan Ramadan diwajibkannya puasa dan bulan diturunkannya Al Quranul Karim, bulan berjuta pahala yang selalu dinanti oleh umat Islam di seluruh dunia, termasuk bagi civitas akademika UG.

“Ramadan juga bulan yang penuh ampunan. Untuk itu setiap kita bersungguh sungguh untuk bertaubat untuk meminta ampun atas kesalahan dan dosa yang diperbuat,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, saat bulan Ramadan amalan dilipatgandakan. Maka, dengan berbuat baik beribadah, sedekah, ada sholat sunnah lainnya segala amalan yang diterima berlipat-lipat.

“Di bulan Ramadan juga ada malam Lailatul Qadar, malam yang istimewa lebih baik dari seribu bulan. Saat Ramadan adalah bulan di mana dikabulkannya doa, maka dari itu kita banyak-banyak minta kepada Allla SWT, minta ampunan, minta rezki, minta dilapangkan kubur dan jangan lupa juga saat Ramadan perbanyak sodaqah dan membayar Zakat Fitrah,” pesan Rektor. (RG-56)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.