oleh

Ramdhan Kasim Jabat Kaprodi Magister Hukum UG

-Kampus, Pendidikan-290 Pengunjung

RGOL.ID, Gorontalo – Sempat mengalami kekosongan jabatan, sepeninggal Dr. Yusriyanto Kadir, S.H., M.H. yang diamanahkan memimpin Fakultas Hukum, kini posisi Ketua Program Studi (Kaprodi) Magister (S2) Ilmu Hukum, Fakultas Hukum, Universitas Gorontalo, secara de jure resmi dijabat Dr. Ramdhan Kasim, S.H., M.H.

Ini seiring dengan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Kaprodi Magister Hukum yang telah diterima Ramdhan, Senin (19/8). SK tersebut diserahterimakan dari Dekan Fakultas Hukum UG Dr. Yusriyanto Kadir, S.H., M.H. dan disaksikan langsung Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad, S.H., M.H. Kepada awak koran ini, Dekan Fakultas Hukum UG Dr. Yusriyanto Kadir, S.H., M.H. mengungkapkan, pengangkatan Dr. Ramdhan Kasim sebagai Kaprodi Magister Ilmu Hukum telah sesuai dengan mekanisme yang ada.

Dimana, telah berproses sejak pelantikan Yusriyanto sebagai dekan. “Ya, jadi sejak saya dilantik 5 Juni lalu, saat itu juga kami langsung melakukan rapat senat fakultas. Rapat senat itu memutuskan memilih saudara Ramdhan Kasim sebagai Ketua Program Studi Magister Hukum, dan telah diusulkan ke pihak rektorat.

Jadi, sebenarnya sesuai informasi, tidak lama dari usulan tersebut, pihak rektorat juga langsung mengeluarkan SK, tapi baru diserahkan hari ini (dua hari lalu),” imbuh Yusriyanto. SK tersebut diserahkan oleh rektor kepada Dekan dan diteruskan ke Kaprodi yang diangkat.

Sehingga, pada prinsipnya, Yusriyanto menjelaskan sesuai statuta UG pasal 66, bahwa ketua program studi itu bertanggung jawab kepada dekan. “Ya, jadi kaprodinya masih melekat di fakultas, karena Pasca sarjana di UG bukan dalam bentuk direktorat, tetapi berada di bawah fakultas, sehingga saat ini kita membina dua prodi, yakni Prodi S1 dan S2 Hukum,” terangnya. Setelah resmi memegang SK, kini Ramdhan tinggal menunggu dilantik secara resmi sebagai Kaprodi Magister Hukum. (RG-56)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.