oleh

Rapat Persiapan IMEU di Kemenlu

wamen-kemlu
Foto bersama usai rapat persiapan IMEU

RadarGorontalo.com – Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Gorontalo, Prof. Winarni Monoarfa, MS, menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan dalam rangka pelaksanaan forum promosi perdagangan, investasi dan pariwisata, Indonesia middle east update 2016 (IMEU).

Agenda rapat membahas substansi dan peluang potensi perdagangan, invetasi dan pariwisata yang ditawarkan kepada para pengusaha/investor timur tengah serta persiapan teknis menyangkut agenda delegasi timur tengah selama berada di Gorontao 09-11 Oktober 2016. Adapun potensi investasi dan kerjasamaa yang ditawarkan adalah sektor sektor energi baru terbarukan, sektor pariwisata, sektor perdagangan, agroindustri dan peternakan.

Rapat tersebut dihadiri oleh kementerian/lembaga terkait seperti kementerian pariwisata, kementerian perhubungan, BKPM, kementerian ESDM dan Kadin serta dihadiri pula oleh pemerintah Provinsi Gorontalo, Kabupaten Gorontalo dan kabupaten Gorontalo Utara.

Pada kesempatan tersebut Prof. Winarni menyampaikan bahwa persiapan yang dilakukan sudah maksimal mengingat waktu pelaksanaan yang semakin dekat, namun hal penting yang harus diperhatikan adalah potensi yang ditawarkan harus didukung dengan data-data yang akurat, business plan serta kepastian lahan yang ditawarkan. Prof. Winarni juga melakukan pertemuan dengan wakil menteri luar negeri Abdurrahman M. Fachir, sesuai rencana kegiatan IMEU 9-11 Oktober nanti akan dibuka oleh Wakil Menteri Luar Negeri. (rg-50)


Jangan Lewatkan

Komentar