oleh

Rapat Rutin PKK Kota Gorontalo

GORONTALO(RAGORO) – Dalam rangka meningkatkan koordinasi Tim Penggerak PKK Kota Gorontalo kembali melaksanakan Rapat Rutin PKK dengan menghadirkan Ketua-ketua PKK Kecamatan dan kelurahan se-Kota Gorontalo, Jum’at (13/9) kemarin, beretempat di Aula Kantor WaliKota Gorontalo.

kelurahan se-Kota Gorontalo, Jum’at (13/9) kemarin, beretempat di Aula Kantor WaliKota Gorontalo.

Peran PKK adalah sebagai agen pendukung program kesejahteraan keluarga dari pemerintah berupa program-program yang sifatnya memberdayakan.

PKK yang merekrut anggota sampai lapisan bawah masyarakat diharapkan mampu membawa pada kondisi keluarga yang sejahtera, yaitu keluarga yang mampu memenuhi kebutuhan dasar manusia baik secara material, sosial, mental dan spiritual serta keluarga yang berdaya yaitu keluarga yang hidup sejahtera, maju dan mandiri.

“Saya sangat berterimaksih atas kerjasamanya dalam pelaksanaan pengurusan Pkk yang sejauh ini masih perlu di Perbaiki Keaktifitasnya dalam pelayanan yang tercantum terhadap program Kita dan Harapannya kedepan. Mari Kita Bangun dengan sepuluh program PKK Kita dengan sepenuh hati dan rasa ikhlas,” ujarnya

Di dalam dunia kerja atau dalam dunia pendidikan kurangnya menghargai waktu masih sangat terlihat, contohnya saja jam karet atau menunda-nunda suatu aktivitas.

Selain membahas serta evaluasi program kerja PKK, Jusmiati juga mengingatkan kepada seluruh Ketua-ketua Tim agar selalu mengkoordinir para kader di setiap Kecamatan dan kelurahan masing-masing.

Selain itu, PKK diharapkan mampu membebaskan perempuan dari belenggu budaya patriarkhi, sehingga memiliki kemandirian. Melalui PKK diharapkan harkat dan martabat perempuan sebagai bagian dari keluarga dapat ditingkatkan.

“Saya harapkan kepada semua, agar tepat waktu ini untuk kebaikan kita bersama. Agar kita bisa tertib disiplin dalam setiap melakukan apa pun” tutup Jusmiati.(tr10)

Komentar