oleh

Rara Mampu Ikuti Keahlian Ayahnya. Juara 1 Lomba Video Kreatif

RGOL.ID.GORONTALO – Menjadi anak salah satu Kadis Kominfo Provinsi Gorontalo, sudah sepantasnya membuat sebuah prestasi yang punya hubungan dengan bidang yang digeluti bapaknya.

Ya, sebagai bidang yang juga kerap membuat konten kreator, narasi produktif pemerintahan, hingga hal hal yang berbau cinematography public. Membuat Rara, putri Kadis Kominfo Kabupaten Gorontalo Haris Suparto Tome meraih prestasi dalam hal lomba video kreatif dikalangan siswa sekolah.

Apalagi dimasa pandemi yang notabene mereka harus menjalani pembelajaran virtual, maka kreativitas siswa dituntut dalam mengaplikasikan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi IT.

Siswi kelas 9 Madrasyah Tsanawiyah (MTs) Negeri 3 Kabupaten Gorontalo itu bahkan menjadi yang pertama, juara 1 dalam lomba yang digelar di provinsi serambi Madinah, Provinsi Gorontalo itu.

Tentu dengan hasil itu Rara bisa membuktikan, jika saat ini sebagian anak hanya menghabiskan waktu dalam bermain Game Online diluar jam pembelajaran mereka dirumah.

Rara menjadi siswi terbaik diantara mereka yang berhasil menyabet prestasi dibidang pembuatan video kreatif, yang biasanya dilakukan oleh orang dewasa yang sudah pakar dalam dunia Maya itu.

Tentu bakat putri kedua Kadis Kominfo itu tidak luput dari dorongan dan semangat ayahnya yang memang juga sering bergelut dengan hal demikian.

video foto kreatif Rara bertemakan  “Mewujudkan Pemuda Produktif Dimasa Pandemi” yang di selenggarakan oleh Gerakan Pramuka MAN 1 Kota Gorontalo itu pun memiliki makna alur cerita yang tertata, bagus dan mampu dicerna untuk sebuah gambar virtual.

Pengumuman juara mendudukkan Rara, Siswi kelas 9 MTs menjadi juara dilomba video kreatif siswa dimasa pandemi.

“Saya tidak menyangka  video foto yang saya buat itu bisa terpilih sebagai juara pertama. Keberhasilan meraih juara ini, tentu berkat dukungan orangtua yang selalu mendukung dalam berkarya yang positif’’ujar Rara.

” Bermain imajinasi dan hanya 1 hari video itu saya buat,” tambah Rara.

Sang Ayah sendiri, Haris, mengatakan Rara memang sering iseng membuat video video begitu. Dan karena itulah dirinya mendorongnya, apalagi ada lomba.

” Saya sebagai orang tua sangat bersyukur dan bangga, kalau Rara bisa juara dan meraih prestasi lomba itu.” Ucap Haris.

Mudah-mudahan bakat itupun diharapkan Haris selaku orang tua agar bisa dikembangkannya, hingga dilevel selanjutnya. ” Sepanjang itu positif, wajib didukung. Apalagi membuat video begitu saya bersama teman teman di Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo menggelutinya,” tutup Haris. (Qn)


Komentar