oleh

Ratusan Guru Honor Tuntut Kenaikan Upah

Nampak ratusan pengurus FGH dan PGRI Provinsi Gorontalo saat melakukan demonstrasi dipan Kantor BPJS Ketenagakerjaan.(f/abink)
Nampak ratusan pengurus FGH dan PGRI Provinsi Gorontalo saat melakukan demonstrasi dipan Kantor BPJS Ketenagakerjaan.(f/abink)

GORONTALO (RADAR) – Ratusan pengurus Forum Guru Honor (FGH) dan PGRI Provinsi Gorontalo, Kamis (28/04) kemarin menggelar aksi demo didepan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Gorontalo, menuntut kenaikan upah. Dalam orasinya, ada 6 tuntutan yang disampaikan. Diantaranya, peningkatan upah, beasiswa sertifikasi, perlindungan kesehatan melalui BPJS, pemberian keterampilan secara sesuai dan penuntasan soal honor K2, yang hingga saat ini belum jelas statusnya.

Kepala BPJS Budi Pramono saat menjawab tuntutan massa aksi mengatakan, terkait perlindungan kesehatan, beberapa waktu lalu, Gubernur Rusli Habibie sempat menyatakan, pemerintah provinsi yang akan mengurus kartu BPJS baik ketenagakerjaan maupun kesehatan untuk semua guru honor. “menurut beliau (gubernur, red), guru honor merupakan pekerja yang harus diperhatikan pemerintah,” ungkap Budi mengutip pernyataan Gubernur saat hadir di kegiatan yang digelar BPJS.

Disisi lain, Budi juga memberikan apresiasi terhadap aksi yang dilakukan jajaran guru honor dan buruh. melaui aksi tersebut ia berharap hati dari para pemberi pekerjaan, yang ada di Provinsi Gorontalo akan terbuka. Dan dapat memberikan perhatian khusus terhadap, tenaga kerja mereka dengan cara mengurus kartu BPJS Ketenagakerjaan. “Kami sangat terbuka dengan masyarakat soal pengurusan kartu BPJS, dan saya berharap melalui aksi ini pengusaha atau Pemerintah Daerah, dapat mengurus kartu BPJS untuk pegawainya,”jelasnya. (RG-62)


Jangan Lewatkan

Komentar