Realisasikan Gedung Perpusda di Gorut, Indra Berterima Kasih ke Presiden Jokowi

GORUT (RGOL.ID) – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas realisasi pembangunan gedung layanan umum perpustakaan di daerah terbungsu di Provinsi Gorontalo itu.
Rasa terima kasih itu disampaikan Indra lewat Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Muhammad Syarif Bando, saat peresmian gedung yang dibangun lewat Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2021 senilai Rp 10 miliar itu, Selasa (22/2) kemarin.
“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Gorontalo Utara menyampaikan terima kasih banyak kepada Pak Presiden yang telah membangun perpustakaan daerah di Gorontalo Utara,” kata Indra Yasin di hadapan awak media, usai acara peresmian gedung tersebut yang dirangkaikan dengan Talk Show Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat (PILM).
Di mana, dikatakan Indra, tentu pembangunan gedung perpustakaan tersebut telah melalui perencanaan dari BAPPENAS dan Kementerian Keuangan yang sudah mengalokasikan dana.
“Tentu kami juga menyampaikan terima kasih kepada DPR RI melalui Komisi X yang sudah memberikan dukungan sepenuhnya, sehingga perpustakaan daerah yang ada di Gorontalo Utara ini sudah berdiri kokoh,” tambahnya.
Selanjutnya, Bupati Gorut dua periode itu mengatakan, pihaknya tentu berharap, keberadaan perpustakaan daerah ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, baik siswa dari SD, SMP, hingga mahasiswa, dan tentu masyarakat umum di Gorontalo Utara.
“Karena perpustakaan adalah jantungnya pendidikan, boleh bapak ibu masyarakat yang tidak sempat mengikuti pendidikan formal, lewat perpustakaan justru tersedia untuk bisa menggali potensi yang ada pada kita melalui budaya baca,” tuturnya.
“Karena dengan membaca akan menambah pengetahuan kita, informasi, hal hal yang terjadi di sekitar kita, bahkan hingga di seluruh dunia,” pungkas Indra Yasin. (RG-56)

Jangan Lewatkan

Komentar