oleh

Rebut Emas, Bonus 250 Juta

pon 2016

RadarGorontalo.com – KONI Provinsi Gorontalo menyediakan bonus bagi atlet yang berlaga di Pekan Olah Raga Nasional (PON). Khusus untuk peraih medali emas, akan dihargai Rp 250 juta untuk perorangan, sedangkan untuk tim 350 juta. Demikian juga untuk peraih medali perak dan perunggu akan dihargai bonus sekalipun nilainya tidak sebesar peraih medali emas. ” Saya optimis di PON nanti, atlet Gorontalo mampu berbicara meraih medali, khusus medali emas diharapkan akan diperoleh melalui tak-raw, tinju, sepak bola dan Silat,’ ujar Ketua Koni Gorontalo Rustam Akilie Senin (15/08). Menurutnya, Gorontalo mengikuti 12 cabang olahraga diharapkan dari 12 cabang ini Gorontalo minimal bisa meraih 2 -3 medali emas selain perak dan perunggu.

“Khusus untuk bonus KONI masih mengacu nilai waktu PON lalu. Tapi yang terpenting adalah kepastian mereka mendapatkan bonus tersebut sebagai bentuk penghargaan bagi mereka yang meraih medali emas perak atau perunggu,’ tukas Rustam Akilie. Khusus bonus bagi atlet ini diperoleh melalui APBD. ” Dianggarkan melalui APBD, kami usahakan juga bantuan dari pihak ketiga,” ujar Rustam.

Diakuinya,soal bonus ini sudah disampaikan kepada seluruh atlet. Namun mereka tidak menyoal soal besaran bonus, tapi soal kepastian mereka memperoleh bonus. ” Percuma kita janjikan bonus besar tapi kenyataannya tidak bisa diberikan. Insya allah, kali ini kepastian bonus peraih medali emas perak dan perunggu sudah ada, karena dananya sudah dianggarkan melalui APBD,” kata Rustam. Ia berharap, ini bisa memberikan motivasi sendiri bagi kalangan atlet dan pelatih selama bertanding di PON nanti. (rg-20)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar