oleh

Rebut Kembali Kursi Bupati, Golkar Bisa Andalkan Hendra

-Politik-620 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Kader-kader PPP nampaknya sangat ingin memasangkan Hendra Hemeto dengan Syam T. Ase untuk bertarung di Pilbup Kabgor pada 2024 nanti. Ketua DPC PPP Kabgor ini ketika dimintai pendapatnya, nampaknya tak ada masalah.

Pada prinsipnya dia setuju-setuju saja, namun karena waktunya masih panjang, lagi pula menurut dia akan ditentukan oleh hasil Pileg nanti.

Hasil Pileg ini sangat penting bagi langkahnya menuju Pilkada. Wabup dan Ketua DPRD Kabgor ini dinilai akan sangat kuat sekali bila berpasangan di Pilkada mendatang. Sementara para pendukung Hendra di Golkar, juga sangat berharap Ketua DPD II Golkar Kabgor itu masih akan terpilih kembali di Musda.

Ingat, ditangan Hendra, Golkar Kabgor bisa ketambahan 1 kursi di Dekab Kabgor dan mendapatkan kursi Wakil Ketua. Lebih dari itu, Golkar juga bisa mendapatkan kursi Wakil Bupati setelah hampir 20 tahun tersingkir dari eksekutif. Pada Pilkada nanti, Golkar punya peluang besar merebut kembali kekuasaan di Kabgor.

“Peluang pak Hendra terbuka lebar menjadi Bupati,” kata seorang kader Golkar. Sementara peluang Dadang di Musda, menurut dia sangat ditentukan oleh RH. Kota saja yang begitu sulit, bisa diselesaikan RH dengan manis. Seperti diberitakan beberapa waktu lalu, baik PPP maupun Gerindra sama-sama menunggu bola muntah.

Jika Hendra gagal di Musda, maka dua partai ini menggelar karpet merah menyambut Hendra. Sementara Ishak Liputo mengatakan, bila melihat sikap Saleh Hemeto, dia yakin Hendra Hemeto tak akan keluar dari Golkar.

“Om Deka bilang sama saya, sebagai orang Golkar, dia dan keluarganya tetap akan berada dalam keluarga besar Golkar,” ungkap Ishak. Menurut Ishak lagi, keluarga Saleh Hemeto ini sangat setia di Golkar. (awal-46)


Komentar