oleh

Rekomendasi Pilgub, Tentukan Nasib PAN

GORONTALO (RadarGorontalo.com) – Pertarungan memperebutkan rekomendasi PAN antara Idris Rahin dengan Zainudin Hasan mulai berlangsung di Jakarta. Sejak kemarin (Kamis, 27/05) , dua kubu bertolak ke Jakarta. Sementara itu tim Pilkada DPW PAN yang dipimpin langsung Ketua Tim Pilkada DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Gorontao Roni Imran hari ini akan bertemu Tim Pilkada DPP PAN. Dari sumber di Jakarta, hari ini akan terlihat bagaimana sikap PAN di Pilgub, apakah mengincar Gubernur atau Wakil Gubernur. Tidak itu saja, hari ini juga sangat menentukan nasib PAN Gorontalo. Kata sejumlah kader PAN, sekarang ini kondisi PAN Gorontalo sedang baik – baiknya, semua pengurus sangat mesra. Tetapi Pilgub bisa memicu perpecahan lagi ditubuh PAN.

Dihubungi terpisah, Wakil Ketua 4 Hubungan Antar Lembaga DPW PAN Provinsi Gorontalo Saiful Karim menjelaskan, perebutan rekomendasi tidak benar adanya. Saat ini kata Saiful, pihaknya sementara mengikuti agenda Silatnas dan Rapimnas DPP PAN yang digelar di Jakarta. Tahapan Pilgub sendiri kata dia, hingga kini masih pada tahapan ditingkat DPW PAN PAN Provinsi Gorontalo. Tahapan dimaksud antara lain, pendaftaran Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur, verifikasi administrasi terhadap berkas pendaftaran, seperti ijazah dan lainnya. Setelah itu kata Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut) ini, mendengarkan pemaparan visi misi oleh Calon Gubernur dan Wagub yang mendaftar.

“Selain tahapan itu, kami juga akan melihat dan mengkaji lagi beberapa variabel terhadap setiap Balon Gubernur dan Wagub yang mendaftar, seperti survey dan dukungan partai politik,” kata Saiful. Dukungan partai politik menurutnya, partai mana saja yang mendukung Calon Gubernur dan Wagub tersebut. Namun, yang paling terpenting kata Saiful adalah, hasil survey. Variabel – variabel tersebut, akan dikaji secara matang ditingkat DPW sebelum dibawa ke DPP PAN untuk mendapatkan rekomendasi maupun dukungan. “Belum, belum sampai ditingkat DPP, masih ditingkat DPW,” ungkap Saiful. Ditingkat DPW sendiri menurutnya, sebenarnya sudah akan masuk pada tahapan mendengarkan visi misi. Namun, agenda Silatnas dan Rapimnas membuat tahapan tersebut belum bisa dilaksanakan. (rg-51)


Jangan Lewatkan

Komentar