oleh

Rekrutmen Caleg Harus Menambah Kursi, Bukan Untuk Ganti Orang

GORONTALO (RGOL.ID) – Ini pernyataan hebat dari Bendahara DPD Golkar Kota Gorontalo Hardi Sidiki soal rekrutmen Caleg. Dia mewanti-wanti agar semangat  penempatan Caleg adalah untuk menambah jumlah kursi, bukan untuk sekedar mengganti saja.

“Jangan karena kita tak suka pada dia lalu kita cari kader yang kuat untuk mengalahkan dia, yang harus kita lakukan adalah menambah yang sudah ada, bukan gali lobang, tutup lobang,” tandasnya.

Hardi mengakui Golkar sangat lemah di Kota Selatan. Untuk itu Golkar harus bisa menemukan kader yang mumpuni untuk bisa merebut kursi dari Dapil Kota Selatan.

Hardi yang kini menjabat sebagai Ketua Dekot sangat optimis partainya mendapat 8 kursi pada Pileg 2024 mendatang.

Tambahan 3 kursi itu bisa datang dari Dapil Siputeng, Pileg 2019 dari Dapilnya itu hampir dua kursi, maka nanti bisa dua kursi karena ada ketambahan jumlah kursi dari 8 naik menjadi 10 kursi.

Begitu juga dari Kota Timur dan Dumbo Raya dari 2 kursi bisa naik 3 kursi, sama halnya dengan Dungingi dan Kota Barat juga bisa dapat dua kursi, apalagi dari sana akan maju tokoh-tokoh Golkar yang punya nama besar.

Ditanya soal Ekwan dan Rivai, dengan sangat serius Hardi mengatakan kalau dua rekannya itu punya nama besar dan sudah sangat teruji di Pileg, karena itu mereka akan menjadi rebutan banyak partai kalau keduanya keluar dari partainya.

Nah kata dia lagi, kalau Golkar lebih dulu melakukan pendekatan pasti mereka akan ke Golkar. Ditanya apakah dia tak khawatir satu dapil dengan mereka?

Hardi tersenyum. “sama sekali tidak, kami bertiga sudah tahu persis dimana basis kekuatan masing-masing, jadi pasti tidak akan saling mengganggu dan kalau kami bertiga berada di satu dapil pasti kekuatannya akan sangat dahsyat,” katanya. (LaAwal-46)


Komentar