oleh

Rektor UG : Alumni Harus Mampu Aplikasikan Ilmunya di Masyarakat.

-Kampus, Pendidikan-225 Pengunjung

RGOL.ID, Gorontalo – Alumni Universitas Gorontalo (UG) diharapkan mampu mengaplikasikan keilmuannya di tengah-tengah masyarakat. Sebagaimana yang disampaikan Rektor UG Dr. Ibrahim Ahmad, S.H., M.H. saat memberikan sambutan pada acara ramah tamah bagi calon wisudawan-wisudawati Program Magister Strata Dua (S-2) dan Program Sarjana Strata Satu (S-1), yang berlangsung di Gedung Universitas Gorontalo Convention Center (UGCC), Kamis (5/9) malam.

“Alumni harus mampu mengaplikasikan ilmunya di tengah-tengah masyarakat, dengan terus menjaga nama baik almamater, kapanpun dan dimanapun tempat anda (alumni) bekerja,” tutur Ibrahim. Dia pun mengaku, sangat mengapresiasi segala usaha dan perjuangan calon wisudawan dari awal perkuliahan sampai pada proses ujian tahap akhir. “Mudah-mudahan perjuangannya selama ini beroleh manfaat yang positif bagi pengembangan ilmu pengetahuan kedepannya,” harapnya.

Menurutnya, perjuangan para alumni harus lebih berkompetisi ke tingkat selanjutnya, karena persaingan kedepannya sangat ketat seiring pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan, teknonologi dan sains di era sekarang. Lanjut kata Ibrahim, dilaksanakannya kegiatan ramah tamah tidak lain tujuannya untuk menumbuhkan semangat kebersamaan serta menyambung silaturahim dengan segenap civitas akademika, karena sesungguhnya kebersamaan itu sangat besar nilainya.

Ibrahim mengungkapkan, bahwa wisuda tahun ini akan dilaksanakan selama 2 tahap yaitu, pada tanggal 7 September 2019 dan tanggal 3 Oktober 2019. “Dimana hal ini dilakukan untuk membantu calon wisudawan yang belum tuntas tetkait kelengkapan berkas pendaftaran,” ungkap Ibrahim. Terakhir, Ibrahim mengucapkan selamat kepada calon wisudawan -wisudawati atas hasil yang di capai, sekaligus permohonan maaf jika selama ini terdapat kekuarangan dalam pelayanan akademik. (RG-56)


Komentar