RGOL.ID – Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong bersama Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Se Gorontalo, Pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah Gorontalo, Pimpinan LLDikti XVI, Asisten Gubernur melaksanakan rapat bersama anggota DPRD Provinsi Gorontalo Komisi IV terkait Kantor LLDikti dan Permasalahan Pendidikan yang berlangsung di Gedung DPRD Dulohupa (3/1/2023).

Rektor UMGO Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong menyampaikan apresiasi dari Pendapat Ketua Komisi IV Ir. H. Hamid Kuna agar Pemerintah Provinsi tetap memberikan Izin kepada LLDikti untuk tetap menggunakan Gedung yang sekarang dipakai,” tegasnya.

Lanjut Prof Kadim menyampaikan Potret kemajuan suatu daerah itu dilihat dari kemajuan pendidikannya, makanya kantor LLDikti XVI Gorontalo, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tengah yang berada di Kota Gorontalo sebagai simbol kemajuan pendidikan di Gorontalo.

Saya punya pendapat agar kantor eks Kantor Gubernur dihibahkan saja untuk kantor LLDikti, dan berharap jangan dipindahkan ke tempat yang tidak strategis, kalau perlu kantor sekarang sampai berapa tingkat, karena kantor ini simbol kemajuan pendidikan di Gorontalo,” ucapnya.

Kedua terkait kontribusi Perguruan Tinggi terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi suatu daerah, mulai kos – kosan, warung makan, dan loundri, dimana perguruan tinggi membantu pemerintah dalam membantu pertumbuhan ekonomi, maka perlu pemerintah juga membantu Perguruan Tinggi berupa bantuan Fasilitas dan dana hibah, supaya terjadi simbiosis mutualistik, saling menguntungkan,” harapnya.

Terakhir soal KIP Kuliah, perlu dukungan Pemerintah Daerah Provinsi dan DPRD untuk memperjuangkan penambahan kuota KIP Kuliah yang tahun ini menurun jumlahnya di Gorontalo,” tutupnya.

Ir. H. Hamid Kuna, MM. Sebagai ketua Komisi IV menyampaikan dukungan agar kantor LLDikti bisa mendapatkan kantor permanen, ini juga karena dukungan Aptisi dan seluruh pimpinan Rektor yang hadir pada kesempatan ini.

Beliau juga memuji Kemajuan Pendidikan di Gorontalo karena peran Perguruan Tinggi Swasta yang membina puluhan ribu mahasiswa.

Semua Kampus Swasta mengalami kemajuan,” saya lihat di Pentadio sudah ada Ikon baru, lampu menyala di malam hari, dan itu adalah Gedung UMGO, UMGO saya dengar menjadi Kampus terbaik swasta di Gorontalo, saya dengarnya begitu,” ucapnya.

Semoga pertemuan ini dan silaturrahim pada kesempatan akan ada titik temu dan menghasilkan keputusan yang terbaik untuk kemajuan pendidikan di Gorontalo,” tutupnya.

Hadir dalam pertemuan Ketua Komisi IV Ir. H. Hamid Kuna, MM dan Anggota Komisi, Ketua LLDikti XVI Munawir Sadzali Razak dan staf, Pemerintah Provinsi yang diwakili Asisten bidang Aset dan staf, Ketua Aptisi Gorontalo Dr. H. Abd. Azis Rachman, MM dan pengurus serta Pimpinan/ Rektor Perguruan Tinggi Swata Se Provinsi Gorontalo. (RG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.