oleh

Rektor UMGO Hadiri Pertemuan Rektor PTMA Se- Indonesia Di UMKT

Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) menjadi tuan rumah pertemuan Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) Se-Indonesia yang bertajuk acara konsorsium Untuk Negeri dalam Inovasi di bidang ekonomi berbasis teknologi yang berlangsung selama 3 hari 6 – 8 februari 2022 yang dibuka secara resmi oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah diwakili Prof. Khairil Anwar di Gedung E UMKT jalan juanda (6/2/2022) malam.

Rektor UMKT Prof. Dr. Bambang setiaji dalam sambutannya menyampaikan bahwa kampus – kampus Seluruh PTMA harus memiliki amal usaha yang berbasis teknologi Informasi sebagai wadah untuk menggerakkan ekonomi kampus,” tegasnya.

Lanjut Prof. Bambang setiaji menjelaskan kampus UMKT telah melakukan inovasi di bidang ekonomi berbasis teknologi, salah satunya meluncurkan aplikasi Foodiemu.

Hal ini dilakukan UMKT karena pihak kampus selain penggerak pendidikan, namun juga sebagai penggerak ekonomi berbasis teknologi di masa mendatang.

Setelah acara seluruh rektor PTMA Se Indonesia akan mengunjungi titik nol Ibu Kota Negara (IKN) di Kabupaten Penajam Pasir Utara,” kami semua akan mengunjungi Ibu kota baru di Sepaku bersama wakil bupati PPU,” tutupnya.

Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah oleh Wakil ketua Prof. Khairil Anwar dalam sambutannya menyampaikan, dia mendorong seluruh kampus PTMA untuk terus melakukan inovasi.

Apalagi kampus UMKT harus lebih maju karena IKN sudah berpindah ke Kaltim, maka peluang dalam bidang ekonomi berbasis teknologi terbuka lebar.

Pasca ditetapkannya Kaltim sebagai IKN yang disebut Nusantara ini, maka salah satu PTM UMKT harus berusaha melahirkan sumber daya yang unggul di berbagai bidang untuk menyambut IKN ini,” tutupnya.

Rektor UMGO Prof. Dr. Abd Kadim Masaong dalam wawancara (8/2/2022) menyampaikan tema utama yang dibahas adalah inovasi untuk negeri dengan sub tema kolaborasi dan konsolidasi PTMA dalam implementasi MBKM dan Launching Foodiemu UMKT untuk Muhammadiyah oleh sekjend PP Muhammadiyah Prof. Dr. Abdul Mu’ti,” ungkapnya.

Lanjut Prof. Kadim dengan adanya pertemuan di UMKT sebagai ajang silaturrahim dan sharing Implementasi MBKM dan demo aplikasi Foodiemu dalam bentuk Fokus Group Discusion, dimana seluruh Rektor bertukar pikiran dan gagasan terkait pelaksanaan MBKM,” tutupnya. (jay)


Komentar