Rektor UMGO Kumpulkan 748 Maba Yang Lulus Gelombang Pertama

RGOL.ID – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) baru saja mendapat kado terindah dimomen Peringantan 17 Agustus 2022, dimana terpilih dan ditetapkan sebagai Universitas Swasta terbaik di Provinsi Gorontalo tahun 2022 Versi Webometrics dan UniRank yang dirilis Juli 2022, serta masuk 30 Besar Terbaik PTMA SeIndonesia, tepatnya urutan 29 dari 171 PTMA yang tersebar dari Sabang sampai Merauke dan sudah ada PTM di Malaysia.

Modal menjadi Kampus Swasta terbaik di Gorontalo, Rektor UMGO Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong lebih percaya diri mengumpulkan serta memberi motivasi kepada 748 Mahasiswa Baru yang dinyatakan lulus pada Gelombang Pertama, Kegiatan berlangsung Di Gedung Indoor David Bibihoe Akib (19 /8/2022).

Prof. Kadim menyampaikan materi dihadapan mahasiswa baru dengan sambutan hangat,” Selamat datang mahasiswa baru tahun kuliah 2022/2023 di Kampus UMGO membangun CITRA merancang masa depan memenuhi kebutuhan zaman,” tegasnya.

“Makna CITRA adalah Cerdas, Integritas dan Inovatif, Transparan, Religius, Amanah dan Akuntabel, itulah yang menjadi penciri Civitas Akademika UMGO, mulai dari pimpinan, dosen, tenaga kependidikan dan Mahasiswa.

Khusus mahasiswa dalam menghadapi tantangan zaman global harus memiliki motto dan spirit, dengan iman kita kuat, dengan doa kita semangat, dengan belajar keras kita sukses, sambil mengajak mahasiswa baru berdiri dan mengucapkan bersama – sama motto dengan penuh semangat.

Rektor juga memberi motivasi agar menjadi mahasiswa hebat,” jadilah tuli dengan memperlihatkan Video katak kecil yang berhasil menuju puncak karena tidak memperdulikan suara disekitarnya, fokus pada tujuan.

Selain itu ditampilkan juga video semangat juang laba – laba merancang kehidupannya, dimana laba – laba memilki sifat pantang menyerah, kemandirian yang tinggi, bisa bertahan hidup dalam segala situasi dan tempat, sumber ilmu pengetahuan,” jadi bangunlah motivasi diri anda, jangan mau kalah dari mahluk laba – laba,” ucapnya.

Jadilah marcusuar, jangan jadi menara angin, jadilah pohon, jangan jadi benalu, pesan yang sangat mendalam.

Selain memberi motivasi, juga menjelaskan tentang keunggulan MBKM Berasrama diantaranya memperdalam ilmu agama, memperkuat pengalaman dan habituasi, wadah mengasah softskill, memperkuat bahasa internasional dan sebagai ajang promosi diri,” semuanya itu bisa didapatkan dalam program berasrama.

Program berasrama berbeda dengan program pesantren . program berasrama aturannya fleksibel dan di fasilitasi Wifi untuk mengerjakan tugas – tugas berbasis IT, ini semua untuk memudahkan mahasiswa mengerjakan tugas dan mampu mengaplikasikan Teknologi Informasi sebagai jawaban tantangan zaman sekarang.

Orang tua bebas berkunjung sela-sela waktu, bahkan bisa sholat berjamaah dan menyaksikan anaknya Bimbingan Baca Qur’an setelah sholat Magrib dan Subuh bagi mahasiswa yang Muslim.

Terakhir tujuan dari program berasrama itu agar mahasiswa UMGO Imannya kuat, Ilmu tinggi, akhlaknya baik dan softskillnya hebat,” tutupnya.

Wakil Rektor III Dr. Apris Ara Tilome yang juga ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru ketika diwawancara menambahkan 748 Maba yang hadir ini adalah pendaftar pada gelombang pertama yang sudah dinyatakan lulus dan akan mengikuti Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (PESMABA) Tahap I mulai tanggal 25 -28 Agustus 2022, selain mendapat materi dari pak Rektor juga diberi penyampaian apa yang dipersiapkan untuk mengikuti pesmaba,” ungkapnya.

Saat ini Kami juga masih sementara proses penerimaan mahasiswa baru untuk gelombang kedua dan masih berlangsung sampai tanggal 15 September 2022 dan akan di umumkan kelulusannya setelah batas waktu berakhir.

Alhamdulillah sudah ada yang mendaftar di panitia PMB, namun belum melengkapi berkas dan persyaratan lainnya termasuk pembayaran SPP dan Infak, semoga sampai batas pendaftaran sudah lengkap semua dan akan kami umumkan untuk mahasiswa yang lulus pada gelombang kedua,” ungkap Apris yang juga Ketua Panitia Pesmaba Umgo.(Hms)


Jangan Lewatkan

Komentar