Resmi, DAMAI Dilantik 22 Mei

RadarGorontalo.com – Jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boalemo terpilih, pasangan Darwis Moridu dan Anas Jusuf (DAMAI) terjawab sudah. Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Boalemo terpilih telah resmi ditandatangani, dan dipastikan pelantikan akan dilaksanakan pada tanggal 22 Mei 2017 mendatang.

Kabar tentang jadwal pelantikan tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Kebijakan Tata Pemerintahan setda Boalemo Sukarni Potutu disela-sela acara penutupan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) pengelolaan kearsipan bagi seluruh Sekretaris Desa se Kabupaten Boalemo di Ballroom Grand Q Hotel Kota Gorontalo, Kamis (11/5).

Sukarni mengaku telah dihubungi oleh Kasubdit Urusan Pemerintahan Lingkup IV Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Ir.Hasdiana Kando. Menurutnya, Kasubdit yang membidangi wilayah Indonesia timur itu menyatakan bahwa SK kepala daerah terpilih sudah ada, dan dimintakan untuk segera dijemput. “Jadi pasangan bapak Darwis Moridu dan bapak Anas Jusuf akan dilantik pada hari Senin tanggal 22 Mei mendatang,” beber Sukarni.

Pelantikan itu juga akan dihadiri oleh sedikitnya 5 orang pejabat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Nantinya, pasangan DAMAI akan dilantik langsung oleh Gubernur Gorontalo. “Besok (hari ini) pak Rusli dan pak Idris akan dilantik langsung oleh Presiden sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo di Istana Negara. Setelah itu, pada tanggal 22 Mei, pak Gubernur Rusli Habibie akan melantik pasangan DAMAI di rumah dinas jabatan Gubernur Gorontalo,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas setda Boalemo Hendryk Bano mengungkapkan dalam rangka pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boalemo terpilih pada tanggal 22 Mei mendatang, pemerintah daerah terus menggenjot persiapan.

Diantaranya adalah persiapan acara pelantikan, penyambutan secara adat di rumah jabatan Bupati dan Wakil Bupati hingga acara penghantaran kepada Penjabat Bupati Boalemo. “Besok (hari ini) pemerintah daerah akan mematangkan seluruh persialan dalam rangka rangkaian acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Boalemo,” ucapnya. (RG-59)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.