oleh

Resmi Jabat Panglima TNI, Bupati Gorut Beri Selamat ke Jenderal Andika Perkasa

RGOL.ID, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin memberikan selamat kepada Jenderal Andika Perkasa, yang Rabu (17/11) kemarin, baru saja dilantik Presiden Jokowi sebagai Panglima TNI, di Istana Negara, setelah sebelumnya telah disetujui DPR.

“Saya mengucapkan selamat kepada Pak Andika yang telah dilantik oleh Pak Presiden Jokowi sebagai Panglima TNI yang baru,” tutur Indra Yasin, ketika dimintai tanggapan atas dilantiknya Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI, kemarin.

Indra berharap, di tangan Jenderal Andika sebagai panglima, TNI akan semakin maju dan profesional dalam pengabdiannya untuk negara.

“Semoga TNI semakin profesional dan terus dekat dengan rakyat. Tegakkan kedaulatan NKRI, lindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan,” kata Indra.

Ia juga berharap, apa yang telah menjadi komitmen bersama sewaktu Jenderal Andika masih menjabat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), yakni, soal pembangunan beberapa Komando Rayon Militer (Koramil) di Gorut, dapat segera diwujudkan.

“Memang saat pertemuan lalu di Mabes TNI-AD, harapan beliau pembangunan Koramil diharapkan akan direalisasikan pada tahun 2020 kemarin, namun karena masih terganjal permasalahan Covid-19 dan hal lainnya, sehingga masih tertunda.

Tapi, pada dasarnya, kami pemerintah daerah mendukung pembangunan Koramil di Gorut, karena kita sudah punya Kodim,” ungkapnya.

Jenderal Andika menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang memasuki masa pensiun pada akhir November 2021.

Sementara kepada Marsekal Hadi Tjahjanto, Indra juga mengucapkan terima kasih atas kinerja selama memimpin TNI.

“Tentu kerja-kerja TNI selama ini tidak terlepas dari kinerja Marsekal Hadi,” tandasnya. (ind-56)


Komentar