oleh

Resmi, PAHAM Pegang Rekomendasi PPP

Wasekjen Muhalim Litty menyerahkan surat Rekomendasi kepada pasangan PAHAM yang disaksikan pengurus PPP Provinsi, Kabupaten Boalemo. (foto : RG)
Wasekjen Muhalim Litty menyerahkan surat Rekomendasi kepada pasangan PAHAM yang disaksikan pengurus PPP Provinsi, Kabupaten Boalemo. (foto : RG)

RadarGorontalo.com – Pasangan calon Bupati Rum Pagau dan calon Wakil Bupati Lahmudi Hambali (PAHAM), resmi pegang surat rekomendasi dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Penyerahan surat dukungan PPP yang ditanda tangani oleh Ketua dan Sekretaris DPP PPP tersebut, diserahkan langsung oleh Wakil Sekjen DPP PPP Muhalim Litty yang disaksikan oleh oleh Ketua dan Sekretaris DPW PPP Provinsi Gorontalo¸ pengurus DPC hingga pengurus PAC dan kader PPP se Kabupaten Boalemo.

Disela-sela kegiatan penyerahan surat rekomendasi Wasekjen Muhalim Litty menyampaikan, dukungan PPP kepada pasangan PAHAM ini, sudah melalui kajian yang sangat cukup. Sebelum DPP melakukan kajian diawali dengan survey yang dilakukan oleh salahsatu lembaga survey yakni Poltracking dengan hasil survey 53 persen. Bukan hanya itu, alasan PPP mengusung PAHAM karena, mereka sudah mengikuti Fit and Profer Tes yang akhirnya, DPP PPP menetapkan pasangan PAHAM sebagai pasangan yang diusung PPP di Pilkada Kabupaten Boalemo yang dilaksanakan 2017 mendatang.

Selanjutnya Wasekjen Muhalim menegaskan, menyikapi desas-desus bahwa versi PPP Djan Faridz yang berhak mencalonkan pasangan di Pilkada, itu tidak benar. Lanjut Muhallim, pengurus DPP PPP yang berhak mencalonkan di Pilkada yakni, Ketua dan Sekretaris yang terpilih dalam Muktamar PPP yang dilaksanakan pada tahun 2015 kemarin. “ Pasangan PAHAM tidak usah ragu dengan pengurus PPP yang dipimpin oleh Romihurmuzy. Karena Pengurus ini sah yang diakui oleh Negara,”tuturnya dengan nada tegas dan pasti.

Sementara itu Cabup Rum Pagau dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPP PPP yang telah memberikan rekomendasi kepada pasangan PAHAM untuk maju di Pilkada Boalemo 2017. Menurut Rum, hal ini sebuah kebanggan dan penghargaan bagi pasangan PAHAM dimana, semua parpolo yang memiliki kursi di DPRD Boalemo secara spontan mengusung pasangan PAHAM. “InsyaAllah kekompakan ini saya akan bina secara terus bentuk koalisi permanen yang tentunya akan membantu semua partai,” ujarnya.

Terakhir Rum Pagau mengatakan, kader PPP tidak usah khawatir, kebersamaan parpol ini harus dijaga. “ Kebersamaan parpol ini harus dijaga dengan baik. Karena saya ingin berikan contoh di Provinsi gorontalo bahwa kebersamaan parpol di Boalemo harus menjadi kiblat berkoalisi yang benar yang patut diikuti,” tandasnya.

Sementara itu Ketua DPC PPP Boalemo Abdilah Alhasni menegaskan, untuk mensosialisasikan dan memenangkan pasangan PAHAM pada Pilkada 2017. “ Wajib bagi pengurus dan kader PPP Boalemo untuk mengamankan dan memenangkan pasangan PAHAM yang sudah di rekomendasi oleh DPPP PPP maju bertarung di Pilkada Boalemo tahun 2017 mendatang,” tandansya. (rg-45)


Jangan Lewatkan

Komentar