®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Praktis hanya kurang dari 3 tahun Rachmad Gobel bekerja untuk Gorontalo, tetapi dalam kurun waktu yang singkat itu, Rachmad sudah menemukan dari mana dia mulai melangkah untuk membangun. Gorontalo, konsep dan gagasannya bagaimana mengeluarkan Gorontalo dari 5 daerah termiskin di Indonesia.

Salah satunya membangun industri pangan di Gorontalo, ini pintu keluar Gorontalo dari lingkaran kemiskinan.

Jadi 3 tahun kemarin dia mempelajari dan mempersiapkan Gorontalo untuk tinggal landas. Selama ini RG terus berpikir keras dan akhirnya menemukan jawabannya. Inilah yang membuat RG sangat bersemangat.

Andai RG maju dari pulau jawa untuk DPR RI bukanlah hal yang sulit meskipun persaingan yang sangat berat, tetapi bukan Rachmad kalau tidak mampu bertarung bagaimanapun beratnya Medan di Pulau Jawa.

Tetapi bagi seorang Rachmad tidak ada kebanggaan menjadi menjadi Aleg DPR RI dari Dapil Jawa. Mengapa? Karena tantanganya ada di Gorontalo, dia harus mengeluarkan Gorontalo dari memiskinan apalagi ada wasiat dari Almarhum sang Ayah Muhammad Tayeb Gobel. Bahwa Rachmad harus mengambil untuk saudaranya saudaranya di Gorontalo.

Pesan inilah yang menarik Rachmad pulang Gorontalo. Kawasan industri baru di Gorut yang diragukan banyak kalangan pengusaha di Gorontalo akan terwujud. Sebab sudah 2 tahun setelah diucapkan Rachmad belum ada tanda tanda, tetapi Sabtu lusa Rachmad mulai membuktikan ucapkan, karena lewat PT. AGIT dia mulai meletakkan batu pertama di pelabuhan Anggrek, pembangunan Ground Breaking sangat penting untuk nantinya memperlancar kegiatan bongkar muat.

Ingat dari kawasan ekonomi baru ini akan bisa mengerakkan 100 ribu tenaga kerja, itu artinya Rachmad mulai membangun arsitektur hidup yang baru.

Karena itu 5 tahun berikut nya Rachmad mulai melangkah untuk menurunkan angka kemiskinan lewat pertanian, perikan dan sektor sektor sektor lainnya dan ini bukan sekadar terobosan melainkan lompatan.

Maka kalau sampai sekarang ini angka kemiskinan masih belum bergerak turun, itu karena Rachmad masih mempersiapkan landasan untuk tinggal landas, dan mulai 2024 Rachmad akan memacu kereta menuju bintang.

Soal kemiskinan ini, adalah harga yang harus dibayarkan Rachmad pada Nasdem, pada Surya Paloh yang telah memberikan kursi Wakil Ketua DPR RI agar Rachmad berpikir keras bagaimana melahirkan Gorontalo dari rahim kemiskinan menjadi Gotontalo yang sejahtera.

Dalam beberapa kampanyenya, RG juga bicara Soal Bansos, BLT, Beasiswa menurut dia itu hak rakyat karena duitnya berasal dari uang rakyat lewat pajak, termasuk dari pajak perusahaan saya satu hal lagi kata RG, dia juga membubuhi tanda tangan untuk menyetujui anggaran untuk Bansos. ” Sebagai Wakil Ketua DPR RI, saya ikut membubuhi tanda tangan,” katanya.

Soal mea mea RG ingatkan jangan lupa keluarkan 2,5 persen, karena itu uang haram. Bayangkan, harga kambing saja 2 juta, masa harga bapak dan ibu hanya di hargai 500 ribu, itukan sangat menghina. Maka terima duitnya tapi jangan. Pilih orangnya, dan ingat hati hati jangan sampai tertangkap Panwas, karena resikonya di pidana.

Luar biasa nenek hampir 80 tahun lebah jadi bintang pada Kampanye RG di lapangan Tapa, dia berdiri di depan panggung, lalu Khadijah menyela RG yang sedang berorasi palu, RG memberikan mick pada sang nenek lalu RG minta sang nenek untum membaca doa, sungguh mengejutkan ternyata sang oma pandai berdoa dan kemudian menyanyikan. Sebuah lagu kemenangan untuk Nasdem, kepada Rachmad dan Anis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.