®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Jadi Andalan Gorontalo Dengan pengalamannya sebagai kontraktor, terlebih sebagai Gubernur, tentu Ruslie Habibie sangat bisa diandalkan untuk masuk keluar kementrian guna mengais anggaran untuk Gorontalo, RH pasti sudah sangat paham bagaimana melakukan loby loby anggaran.

Nah kalau politisi yang satu ini bisa lolos ke DPR RI maka dia akan menjadi kekuatan tersendiri bagi Gorontalo, meskipun jumlah Aleg Gorontalo di DPR RI hanya 3 orang.

Selain itu sebagai Ketua DPD I Golkar dan juga mantan Bupati dan Gubernur, tentu RH punya posisi tawar yang kuat, dia bisa jadi Ketua Fraksi Golkar, bahkan bisa jadi pimpinan DPR RI.

Bahkan jika Prabowo Gibran menang di tingkat nasional dan juga menang di Gorontalo, maka bukan tidak mungkin RH mendapat promosi Menteri.

” RH punya potensi besar untuk berkibar di tingkat Nasional, Insya Allah kalau semua skenario berjalan dengan baik, dua kursi DPR RI, Prabowo Gibran menang di atas 65 persen, maka Gorontalo punya posisi tawar yang besar di tingkat DPP Golkar,” kata Paris Jusuf.

Sementara itu untuk mencapai target target itu, Sekretaris Golkar Gorontalo ini mengatakan Golkar sudah mulai menggebrak seluruh arena.

Kata Ketua Deprov Gorontalo ini Golkar adalah partai tua dan berpengalaman, tetapi dalam teknik bertarung Golkar juga menyesuaikan dengan zaman dan Golkar punya cara cara baru untuk memenangkan pertarungan.

Dari Pemilu ke Pemilu tantangannya selalu berbeda beda dan berat, tetapi terbukti Golkar bisa menghadapinya dengan baik.

Nah untuk Deprov semua kader Golkar, baik yang petahana maupun pendatang baru semuanya sangat siap memenangkan pertarungan dan itu sangat terlihat pada semangat mereka di lapangan.

Semangat itu tentu datang dari kondisi di lapangan, setidaknya mereka merasakan adanya peluang besar untuk menang.

Jadi target 12 kursi itu sangat terbuka lebar, demikian pula dengan 2 kursi DPR RI. Sekarang ini Golkar punya 3 Caleg yang sangat kuat, ada Idah Syahidah Roem Kono dan RH, 3 tokoh ini bisa mengumpulkan suara diatas 250 ribu sekaligus menyabet dua kursi.

Sementara sumber lain menyebutkan, dari hasil survey, kursi ketiga sangat dekat dengan Golkar, karena hanya beda ribuan suara dengan El Nino dan Fory Naway.

Jadi kalau Golkar ngotot maka maka peluang itu akan terbuka lebar, namun El Nino dan Fory tentu tidak akan tinggal diam, karena keduanya juga sama sama ngotot merebut kursi ketiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.