oleh

RH di Mata Nelson

-Politik-947 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Belajarlah dari orang yang menang bukan hanya belajar dari orang-orang kalah. Jadi kata Ketua DPD I Partai Golkar Gorontalo, belajar dari kekalahan boleh, tetapi belajarlah dari kemenangan, dengan begitu kata RH, kita akan selalu berpikiran positif dan jernih sert jika merasa bisa menang mengapa harus mengalah.

Sikap ini yang dianut RH dan dengan pengalamannya dia mampu memutuskan melawan atau mengalah. Lihat saja di Pilkada baru-baru ini, di Pohuwato , Golkar legowo di papan dua, padahal Golkar memiliki 10 kursi di DPR,  begitu juga di Kabgor, Golkar juga hanya memilih koalisi dengan PPP, meski harus di papan dua.

Sementara di Bonebol, Golkar sama sekali tidak ngotot, dan bisa dibilang Golkar tidak ambil bagian, dan benar Golkar menang di dua Pilkada. Dulu ketika di Pilwako, siapa bisa menyangka kalau Marten bisa menang melawan Adhan, tetapi dengan kejeliannya, Rusli yakin Marten bisa mengalahkan Adhan, semua jurus dikeluarkan, bahkan RH benar-benar tampil mematikan.

Di Kabgor baru-baru ini, RH menampilkan politik pemecah gelombang  dan ini banyak orang tidak tahu kalau ada pasangan calon yang sengaja dia dorong maju untuk memecah suara, sama dengan apa yang dilakukannya di Pilgub lalu.

Dulu ketika RH maju di Gorut, karena dia yakin bisa menang, makanya dia memilih bertarung di Pilkada Gorut, begitu juga ketika dia maju di Pilgub, dia juga sangat yakin bisa menang dan dia menganggap itu kesempatan pertama, makanya meski baru 3 tahun menjabat Bupati, dia nekat maju di Pilgub.

Dan keputusannya itu benar, RH mampu memenangkan pertarungan. Lalu bagaimana dengan Pilgub nanti, memang masih 3 tahun lagi, namun RH sudah punya gambaran bagaimana memenangkan pertarungan. “torang mo lawan,” begitu kata RH.


Komentar