oleh

RH Ditantang Tampilkan SM – IS , Wilayah Barat Minta Jatah Banggar

-Politik-983 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Rusli Habibie ditantang menampilkan Syarief Mbuinga – Idah Syahidah di Pilgub mendatang. Syarief mewakili wilayah barat, Idah mewakili kaum perempuan.

Menurut sejumlah pengamat politik, dua nama ini pasti punya survey yang bagus, maka akan sangat bagus jika dua nama ini disandingkan.

Tidak hanya itu, wilayah barat juga titip pesan pada Ketua DPD I Partai Golkar, partai terbesar di Deprov, agar memperhatikan komposisi alat perjuangan di Deprov. Bayangkan dari 11 kursi dari wilayah barat, hanya ada satu kursi wakil dari wilayah barat yang duduk di Badan Anggaran.

Ismail Alulu dari PAN mengatakan, tidak perduli dari partai mana yang penting dari wilayah Barat harus ada keadilan dalam komposisi di Badan Anggaran.

Untuk itu kata kader PAN ini, komposisi di Badan Anggaran harus ditata kembali. Disinggung soal Pilgub, dengan sangat lantang, Alulu mengatakan wilayah barat hanya ada satu nama, yakni Syarief Mbuinga.

“Rakyat di Boalemo dan Pohuwato hanya punya Syarief Mbuinga dan tokoh yang satu ini sangat memenuhi syarat maju di Pilgub,” ujarnya.

Sepertinya benar, Syarief bukan lagi milik satu partai, dia milik semua rakyat wilayah barat. Sebelumnya La Ode Haimudin dari PDIP, kini giliran PAN, semua mereka menjagokan Syarief. Bagi mereka Syarief adalah bintang dari wilayah barat.

Alulu berharap dengan tampilnya Syarief di panggung politik Provinsi Gorontalo akan menempatkan wilayah barat sebagai daerah yang diperhitungkan. “kita harus punya posisi tawar yang kuat dan Syarief jawabannya,” tuturnya. (awal-46)


Komentar