oleh

RH Dukung Idris Ke Pilwako

-Headline-503 Pengunjung

Gorontalo (RGOL) – Nama Idris Rahim begitu membumi di Pilwako, berbagai kalangan memberikan dukungan besar. Lalu apa tanggapan Gubernur yang juga Ketua DPD I Golkar? Ketika berbincang-bincang kemarin, sebelum ke Boalemo, orang nomor satu di Gorontalo itu, mengatakan sebenarnya dia sangat menginginkan Idris maju di Pilgub.

Menurut RH, jika hasil survei Idris bagus, maka pasti Golkar akan merekomendasinnya. “saya berharap Kak Idi mempersiapkan diri untuk maju di Pilgub,” kata Rusli. Tetapi kalau memang Idris Rahim lebih suka ke Pilwako, itu adalah sebuah pilihan dan itu harus dihormati. “kalau memang pak Idris sudah bulat ke Pilwako, saya pasti mendukung,” katanya.

Seperti diberitakan selama ini, Idris memang dinilai sebagai tokoh yang paling disukai berbagai kalangan, baik itu kalangan birokrat, maupun politisi, Idris juga sangat terterima di semua partai. Tetapi untuk mendapatkan dukungan Gubernur dan Walikota, Idris harus maju bersama Golkar.

Ketua DPD II Golkar Kota Marten Taha yang juga Walikota sudah memberi isyarat akan memberikan dukungan pada Idris Rahim. Tentu saja Idris harus maju dengan Partai Golkar, bahkan kemarin RH juga sudah memberikan persetujuannya, meskipun RH menginginkan Wakilnya itu menggantikan posisinya sebagai Gubernur.

Selain bicara soal Pilwako, RH juga bicara soal peresmian Bendungan di Boalemo yang rencananya akan diresmikan Presiden. Namun, Presiden dalam setiap meresmikan sebuah proyek haruslah proyek itu bermanfaat besar untuk rakyat. Makanya RH harus menggelar rapat dengan semua pihak, termasuk dengan pihak pertanahan, karena lahan sawah yang bakal dialiri Bendungan tersebut masih disengketakan rakyat, rencananya Bendungan ini akan mengairi 10 ribu hektare sawah.

Sementara terkait kelanjutan pembangunan jalan GORR, RH mengatakan tinggal 3,5 kilometer lagi tembus. Dia nampak gembira sekali karena akhirnya semua orang mulai mengakui manfaat dari jalan tersebut, mulai dari para pejabat, sampai rakyat biasa, semua sudah sangat menikmati manfaat dari jalan GORR itu. Bahkan orang-orang yang dulunya mencibir, sekarang melewati jalan tersebut dengan senyum terkembang. (awal-46)


Komentar