oleh

RH Harus Bisa Menyambung Tradisi Jadi Menteri

GORONTALO (RGOL.ID) – Rusli Habibie harus bisa menyambung tradisi Gubernur Gorontalo yang jadi Menteri.

Seperti diketahui, Fadel Muhammad hanya 1,5 periode lebih menjabat sebagai Gubernur Gorontalo karena ditarik Presiden SBY untuk jadi Menteri Kelautan dan setelah itu Fadel jadi Aleg DPR RI, dan setelah dia memilih ke DPD RI, tempat yang dianggapnya paling netral.

Nanti giliran Rusli untuk berkiprah di tingkat nasional. Untuk anggota DPR RI  sudah di tangan RH, mudah-mudahan RH juga bisa menambah panjang daftar putra Gorontalo yang jadi Menteri.

Memang tergantung di mana posisi Golkar nanti, apakah menjadi partai pendukung Presiden terpilih atau tidak. Tetapi untuk menjadi Menteri, bagi seorang RH sudah cukup memenuhi syarat, dia pernah jadi Bupati, dua periode Gubernur dan di Golkar dia mendapat diskresi dari Ketua Umum DPP Golkar untuk menjadi Ketua Golkar yang ketiga kalinya.

Itu artinya, ke depan RH bisa jadi pengurus di DPP Golkar dan sudah  pasti dia adalah orang yang sudah sangat berpengalaman mengurus organisasi.

Jadi dia punya modal besar berkiprah di tingkat nasional, bahkan para nelayan Gorontalo mendoakan Rusli Habibie menjadi Menteri Kelautan, karena mereka tahu kalau Gubernur Gorontalo ini punya kemampuan menjadi Menteri. (LaAwal-46)


Jangan Lewatkan

Komentar