RH Ingatkan Marten dan Tonny Uloli.Jika Idah Cagub Pasangannya Syarief

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – DPP Golkar targetkan jumlah kursi Kepala Daerah dari Gollkar harus diatas 65 persen di seluruh Indonesia, maka Gorontalo tidak boleh kehilangan kursi Gubernur, termasuk Walikota, sebagai Ketua DPD I Golkar , Rusli Habibie merasa tertantang, untuk mempertahankan kursi Gubernur dan kursi Walikota lalu merebut kursi Bupati.

Makanya kata Rusli, siapa yang akan maju di Pilkada nanti surveynya harus benar benar bagus. “DPP sudah krim 7 Lembaga Survey, mereka hanya percaya pada salah satu 7 lembaga tersebut, selain itu DPP tidak akan mengakuinya, jadi Pilkada ini sangat penting bagi DPP Golkar,” katanya.

Makanya RH sangat berharap pada semua Cagub Golkar maupun Cabup dan Cawali segera mempersiapkan diri.” Kalau Marten Taha dan Tonny Uloli surveynya bagus maka Golkar akan mencalonkannya, “ungkap RH.

Kalau toh Golkar tidak punya gacoan dari Golkar maka cari dari luar, bila punya dana, punya elektabilitas maka Golkar harus menggelar karpet kuning.

Menurut RH lagi, untuk Pilgub dibutuhkan dana sekitar 40 M, sementara untuk Pilwako bisa sampai 10 M, Kabgor karena penduduknya banyak bisa sampai 15 M, sementara Kabupaten lainnya bisa sampai 7,5 M.

Tetapi melihat apa yang terjadi pada Pileg kemarin, RH bilang belanja Pilkada mungkin akan lebih besar. Dia juga yakin tokoh tokoh yang akan maju di Pilgub nanti adalah Lokal Champion.

Ditanya bagaimana dengan Idah Syahidah, mantan Gubernur dua priode itu mengatakan, kalau surveynya bagus mengapa tidak, pokoknya kata RH lagi, perintah Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Golkar harus bisa menampilkan Cagub yang benar benar kuat.

Andai Idah Syahidah yang jadi Cagub Golkar lalu dengan siapa dia akan berpasangan? Menjawab pertanyaan itu RH menyebut nama Syarief Mbuinga. “Golkar punya 9 kursi jadi cukup untuk mencalonkan sendiri,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.