oleh

Ridha Mohi, Kumpulkan Donasi Rp. 17 Juta untuk Anak Palestina di Hari Ulang Tahunnya

-rgol.id-822 Pengunjung

RGOL.ID.GORONTALO – Acara ulang tahun seorang gadis berhasil mengumpulkan Rp. 17 juta untuk disumbangkan ke anak-anak Palestina.

Ridha Mohi mengundang 70-an orang keluarga terdekatnya yang ikut menyumbang untuk anak-anak Palestina, 18 Mei 2021. Putri pertama Elnino ini juga menghapus tradisi tiup lilin di acara resmi ultahnya.

Dalam sambutan pembukaan acara, Elnino sang ayah mengatakan bahwa sebetulnya rencana acara ultah ini untuk mengumpulkan semua keluarga Mohi Lebi Rahman Suleman Monoarfa Dama Serumpun yang mereka singkat dengan THE MOLENS, para yatim-piatu, dhuafa dan anak panti asuhan sebagaimana pernah mereka laksanakan sebelum ada Covid.

“Tetapi ada dua kondisi yang mengharuskan kita bikin acara yang lebih sederhana dari yang direncanakan, yaitu protokol kesehatan dan duka yang dalam atas tragedi Palestina,” ungkapnya.

Kemudian atas permintaan Ridha, diumumkan pengumpulan dana dari hadirin untuk disumbangkan ke Palestina. Terkumpul sekitar Rp. 6 juta dari family The Molens yang hadir, lalu Elnino menambahnya menjadi Rp. 17 juta. Semua orang dewasa dan anak-anak ikut menyumbang.

Sumbangan kemudian dititipkan ke para aktifis eLnino Center yang juga sedang menerima transferan sumbangan untuk Palestina dari berbagai orang.

“Insyaallah setelah kami gabungkan semua sumbangan, tanggal 21 Mei 2021 akan kami kirim atau antar ke organisasi KISPA (Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina) di Jakarta, selanjutnya ke Palestina,” papar Sarjon Adarani, aktifis eLnino Center. (Qn)


Komentar