oleh

Ridwan Yasin : Jangan Kendor Pakai Masker !

RGOL.ID, GORONTALO – Kebijakan pemerintah soal penerapan protokol kesehatan (Protkes) di masa pandemi Covid-19 ini berlaku di semua tempat umum, tak terkecuali tempat wisata.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Pemkab Gorut) terus memaksimalkan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan, termasuk di tempat wisata.

Bahkan, Sabtu (07/11/2020), pemerintah daerah melalui Sekretaris Daerah Gorontalo Utara (Sekda Gorut) Ridwan Yasin melakukan inspeksi mendadak (sidak) di lokasi wisata Pantai Minanga.

Sekda yang dikenal milenial itu, menyisir setiap gazebo (fasilitas dengan ruang-ruang terbuka sebagai alternatif masyarakat) yang ada di objek wisata yang kini tengah viral tersebut.

Dari sidak itu, memang tidak banyak pengunjung yang didapati tidak menaati protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker.

Pengunjung yang didapati tidak menggunakan masker pun langsung diberikan dan dipakaikan masker secara gratis.

Seperti diketahui, pembagian masker secara gratis ini, disponsori oleh Saka Bhakti Husada Gerakan Pramuka dan Dinas Kesehatan Gorut.

Kepada RGOL.ID, Ridwan Yasin menegaskan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini harus terus digalakkan.
Tidak hanya oleh institusi kesehatan, tapi juga lembaga lain yang punya perhatian yang sama dalam pencegahan Covid-19.

“Yang jelas ini perhatian kita semua. Karena Covid-19 ini telah mendunia. Artinya, dalam penanganannya tidak perlu saling melempar tanggung jawab, karena ini tanggung jawab kita semua,” kata Ridwan Yasin.

“Ayo kita saling mendukung dengan senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan jangan kendor pakai masker,” ajak Ridwan. (ind-56)


Komentar