Rivay Nekat Rebut Kursi Walikota

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (KOTA GORONTALO) – Ini pernyataan H. Rivay Bukusu S.Ip yang paling ditunggu tunggu oleh warga Kota Gorontalo, tetapi apakah benar dia akan maju di Pilwako mengingat dia baru saja kembali terpilih sebagai Aleg Dekot. Nampaknya pernyataan ini tidak pas dialamatkan pada seorang petarung seperti Ayi.

Ketua DPC PPP Kota ini sangat dikenal sebagai petarung yang nekat, karena itu jika memang dia akan maju maka itu pasti dilakukannya. Kemarin ketika berbincang bincang, Aleg 3 periode itu menyatakan akan maju di Pilwako.

“Saya punya 5 kursi dan punya 21 ribu suara, ” kata Ayi. Memang sejak di tangan Ayi, PPP selalu tampil hebat di Pileg, 2019 PPP tampil 4 kursi dengan 16 ribu suara, dan pada 2024 ini naik jadi 5 kursi dengan 21 ribu suara.

Modal inilah yang membuat Rivay Bukusu sangat PD untuk maju sebagai Cawali. Tentu saja pernyataan ini langsung disambut gembira oleh warga Kota.

“Pokoknya Cawali harga mati, saya harus nikmati dulu kendaraan PPP ini untuk ke Pilwako,” katanya

Soal dengan siapa dia akan berpasangan, memang belum dibicarakan namun kelihatannya dia berpasangan dengan Alifudin Jamal.

Itu artinya akan koalisi PPP dengan PDIP, dua tokoh ini memamg sudah lama disebut sebut akan berpasangan di Pilwako.

Tetapi dari sejumlah kader PPP terungkap kalau mereka akan memasangkan Ayi dengan kader Gerindra.

Dengan tampilnya Rivay Bukusu sebagai Cawali maka Pilwako bakal sangat seru. Setidaknya sudah ada Cawali yang maju lewat dukungan partai.

Memang diprediksi ada dua atau tiga Paslon dengan dukungan partai, pertama adalah Golkar, partai ini memang tak perlu koalisi untuk tampil di Pilwako.

Kemudian PPP yang bisa koalisi dengan PDIP, dan Nasdem yang mungkin koalisi dengan Demokrat. Lalu masih ada Gerindra yang beberapa partai lainnya.

Sementara yang lewat jalur Independent ada dua Paslon, pertama Adhan dan Indra, kemudian Hi Ramli Anwar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.