oleh

Roem Kono Bertemu Presiden Bosnia, Mirolad Dodik


GORONTALO (RGOl)—Duta Besar Republik Indonesia untuk negara Bosnia & Hersegovina Drs Roem Kono, Jumat (30/1) kemarin bertemu dengan Presiden Bosnia & Herzegovina Mirolad Dodik. Roem Kono diterimah di Istana presiden di Sarajevo.

Dikesempatan tersebut, Roem Kono menyerahkan surat kepercayaan dari Presiden Republik Indonesia.

Menariknya, Roem Kono yang didampingi istrinya Letty Novianthi dan putrinya Miranti menggunakan busana adat Gorontalo Takowa Daa.

Presiden Bosnia & Herzegovina Mirolad Dodik tidak segan memuji Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Ia memuji penanganan pemerintah Indonesia terkait wabah Covid 19 dan penanganan ekonomi yang luar biasa.

Disisi lain, ia juga memuji akan kerukunan masyarakat Indonesia. Mengigat Indonesia, beragam suku bangsa dan agama, tapi saling menghargai sehingga bisa hidup rukun Pada pertemuan tersebut.

Presiden Milorad Dodik menceritakan bahwa Bosnia dan Herzegovina adalah negara yang rumit dan mengalami trauma pasca peperangan namun demikian rakyat Bosnia dan Herzegovina ingin berusaha untuk bangkit serta membangun negeri ini.

Bosnia Herzegovina patut mencontoh Indonesia karena Indonesia adalah negara yang besar dan majemuk namun rakyatnya mampu hidup rukun.


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.