oleh

Roem Kono Bertemu Presiden Bosnia, Mirolad Dodik

Indonesia dipandang sebagai negara hebat karena rakyat Indonesia berjuang keras selama penjajahan dan akhirnya berhasil memperjuangkan kemerdekaan pada tahun 1945.

Milorad Dodik menyatakan bahwa Indonesia sangat dikenal di Bosnia dan Herzegovina. Indonesia dikagumi karena sudah sejak lama dikenal sebagai negara sahabat Yugoslavia.

Persahabatan antara Presiden Sukarno dan Broz Tito sangat erat. Persabahatan erat antar kedua negara ini patut untuk dipertahankan.

Bosnia dan Herzegovina saat ini masih sedang berjuang untuk menjadi anggota Uni Eropa dan proses tersebut berlangsung selama 8 tahun. Namun demikian Bosnia dan Herzegovina masih belum memenuhi syarat untuk menjadi anggota Uni Eropa.

Beliau menyatakan bahwa saat inipun beberapa negara Uni Eropa tidak lagi stabil baik secara ekonomi maupun secara politik. Walaupun begitu Bosnia dan Herzgovina masih menginginkan menjadi anggota EU.

Milorad Dodik juga menyoroti negara-negara adikuasa. Yang selalu mencari jalan untuk membawa negara-negara kecil untuk mengikuti negara-negara besar.

‘Hal ini patut diperhatikan untuk pemerintah Indonesi,” katanya. Karena itu ia salut bahwa Indonesia mampu membawa rakyat dan memimpin negara sesuai dengan sistem dan peraturan milik negara sendiri.


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.