oleh

Roem Kono Mulai Jajaki Produk Gorontalo

-Gorontalo-185 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Kesempatan pulang kampung dimanfaatkan Roem Kono untuk mendapatkan masukan soal produk Gorontalo yang bisa go internasional.

Duta Besar RI Untuk Bosnia Herzegovina ini mengatakan, mumpung ia bisa pulang kampung, ia ingin mendapatkan masukan terkait dengan peluang usaha (produk) yang bisa dikerjasamakan di sejumlah negara di kawasan semenanjung balkan di selatan eropa tersebut.

“sekalipun saya sudah dilantik, tapi belum bisa langsung berangkat ke Bosnia, harus menyelesaikan proses administrasi di Kemenlu, sehingga kesempatan ini saya gunakan untuk pulang ke Gorontalo,” ujar Roem Kono.

“pertama, saya ingin mengucapkan langsung ucapan terimah kasih kepada masyarakat Gorontalo, ziarah ke makam orang tua dan sanak saudara, dan ingin mendapatkan masukan, kira-kira ada produk asli  Gorontalo yang bisa Go Internasional,” ujar Roem Kono saat ditemui di kediamannya RKC, Rabu (4/11) kemarin.

Roem Kono dengan nada semangat mengatakan, dari awal dirinya selalu konsisten membangun Gorontalo.

Untuk itu, Roem berharap, para pengusaha muda Gorontalo, UMKM khususnya bisa memanfaatkan dirinya, untuk memasarkan produk Gorontalo di kawasan Eropa.

“sudah saatnya pengusaha Gorontalo untuk berfikir Go internasional dengan kecanggihan teknologi, kebutuhan masyarakat eropa yang produknya ada di kita bisa kita lihat, sehingga itu peluang ini harus dimanfaatkan betul, dan saatnya Gorontalo Go Internasional, peluang pasar terbuka, tinggal bagaimana kreatifitas memanfaatkan kondisi ini,” ujar Roem Kono dengan mimik serius.

Roem Kono mengatakan, selain produk, ia juga berharap pariwisata bisa menjadi andalan Gorontalo.

“pariwisata harus diseriusi, tapi perencanaannya harus matang, dan konektif, artinya, ketika membuka sarana pariwisata, alam, budaya, harus diimbangi dengan infrastruktur, perhubungan, (jalan, sarana transportasi) dan tentunya penginapan (home stay/perhotelan), dan sikap keterbukaan masyarakat,” tutur Roem Kono. (ril/rg)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *