oleh

Roem Kono Puji Bupati Boalemo Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan

RGOL.ID – Perkembangan pembangunan di Kabupaten Boalemo terus meningkat. Indikator kemiskinan dari 22 persen, menurun menjadi 18 persen, seperti dipaparkan bupati Boalemo Darwis Moridu saat Rapat koordinasi evaluasi (Rakorev) pendapatan asli daerah (PAD) triwulan IV kabupaten Boalemo, yang dihadiri jajaran pemerintahan Boalemo dan undangan, salah satunya yang hadir adalah mantan anggota DPR RI 2 periode Drs Roem Kono Selasa (23/12) kemarin.

Roem Kono sendiri hadir setelah mendapat undangan khusus dari pemerintah Kabupaten Boalemo. Kemajuan dibawah kepemimpinan bupati Darwis Moridu inilah yang mendapat apresesasi dari Roem Kono. “Turunnya angka kemiskinan dan pertumbuhan disektor infrastruktur, pertanian, perikanan dan kelautan karena bentuk dukungan rakyat dan kerja sungguh sungguh seluruh aparat pemerintah, DPRD, termasuk sosok yang hadir di depan kita, yakni Pak Roem Kono,” ujar Bupati Darwis.

Lebih lanjut dikatakan, jasa Roem Kono begitu besar, dan tidak akan dilupakan oleh rakyat Boalemo. “Di tahun 2019,sebelum beliau mengakhiri masa jabatan ke dua,bantuan aspirasi melalui bidang pertanian, peternakan, lingkungan hidup dan pedesaan tidak kurang 50 miliar.

“Sehingga itu hari ini saya mengundang beliau, turut menyaksikan penyerahan bantuan yang telah diterimah sekitar bulan Oktober dan November lalu, oleh pemerintah daerah Boalemo, dan akan diserahkan kepada kelompok tani. Terimah kasih pak Roem, atas segala bantuannya semoga ini menjadi ladang ibadah untuk Pak Roem Kono,” ujar Darwis yang mendapat aplaus dari peserta yang hadir.

Roem Kono sendiri berterimah kasih kepada bupati Boalemo Darwis Moridu dan jajaran pemerintahan kabupaten Boalemo. “Sekalipun saya tidak lagi bertugas di DPR RI. Tapi saya salut dengan bupati Boalemo yang masih ingat dengan saya, bahkan tidak sungkan mengundang saya, untuk turut menyaksikan penyerahan bantuan alat pertanian ini.

Ini bukti pak bupati Darwis sosok yang negarawan,tidak mudah lupa pada orang yang turut membantunya membangun Boalemo, beruntung rakyat dan jajaranan pemerintahan Boalemo memiliki pemimpin yang punya komitman tinggi ” puji Roem.

Diakhir sambutannya, Roem Kono mengatakan. Sekalipun dirinya tidak lagi di DPR RI.iya tetap akan membantu Gorontalo. “Sebagai putra Gorontalo. Saya tidak akan berhenti membangun tanah kelahiran saya. Untuk itu, saya berharap ke depan anggota DPR, DPD dan menteri terpilih asal Gorontalo agar bisa terus memperhatikan dan berjuang dipusat segala bentuk kepentingan masyarakat. Agar Gorontalo bisa lebih maju sama dengan daerah lainnya di Indonesi. Terpenting, jika seluruh daerah maju,maka rakyatpun akan makmur,” tegas Roem. (riil/rgol)

Komentar