oleh

RS Ainun Habibie, Bersiap Untuk Akreditasi Paripurna

-Gorontalo-228 Pengunjung

rgol.id – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba, membuka Survey Verifikasi RSUD dr Hasri Ainun Habibie, Senin (25/11) kemarin.

Sekdaprov dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa survey verifikasi adalah merupakan salah satu upaya tindak lanjut hasil akreditasi tahun 2018.

dalam hal ini Perencanaan Perbaikan Strategis (PPS) sesuai Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS), yang akan dilakukan rumah sakit dalam rangka perbaikan mutu, peningkatan kinerja dan penerapan manajemen resiko, dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga akan dapat mewujudkan pelayanan yang berkualitas.

Lebih lanjut dikatakan, untuk meningkatkan pelayanan yang berkualitas, maka salah satu indikator penguatan pelayanan kesehatan, adalah minimal satu rumah sakit umum wajib tersertifikasi akreditasi nasional.

“Melalui kesempatan ini saya mengharapkan agar rumah sakit bisa bersungguh-sungguh dalam meningkatkan pelayanannya, menerapkan prinsip-prinsip keselamatan pasien, bersikap profesional serta menjaga mutu pelayanan yang terstandarnisasi,” katanya.

Untuk itu, Darda berharap melalui survey verifikasi ini, bisa menjadi ajang penyemangat bagi managemen, tenaga medis dan paramedis di RS Ainun habibie, untuk meningkatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sekaligus menjadikan rumah sakit menuju terakreditasi paripurna.

Hadir dalam kesempatan itu, surveior Akreditasi KARS, Plt Kadis Kesehatan, Direktur RS Ainun Habibie, dr Yana Yanti Suleman dan sejumlah pejabat terkait. (RG-25)


Komentar