RS Jalin Silaturahmi dengan Mantan Pejabat Pemkab Gorontalo

RGOL.ID – Bakal calon Bupati Gorontalo, Risjon Sunge terus menunjukkan keseriusannya maju di Pilkada 2020. Belum lama ini Risjon berailaturahmi dengan sejumlah mantan pejabat Kabupaten Gorontalo. Pada pertemuan itu, selain menyampaikan visi – misi, Risjon juga meminta masukkan dan saran yang tepat untuk membangun Kabgor kedepan. 

Subroto Duhe, mantan penyuluh pertanian dan peternakan Kabgor, menjelaskan bahwa dalam pertemuan kemarin mereka mendengarkan visi misi beliau sebagai bakal Calon Bupati tersebut.

“Pak Risjon juga meminta saran dari kami apa saja yang harus dibutuhkan oleh masyarakat Kabgor. Sebagai mantan penyuluh, ada beberapa hal yang disampaikan saya sampaikan kepada Pak Risjon. Salah satunya terkait minimnya pakan sapi yang dikarenakan pemerintah pusat, Provinsi dan Kabupaten selama ini kurang menganggarkan bantuan pakan ternak,” jelasnya.

Menurutnya selama ini, bantuan pakan ternak sangat sedikit. Pemerintah disemua tingkatan, setiap tahunnya hanya menganggarkan pengadaan sapi. Sementara, pengadaan pakan jarang dianggarkan. 

Selain itu untuk bidang pertanian, lanjut Subroto, perhatian pemerintah terhadap pupuk tidak begitu besar. Pemangku kebijakan baik di pusat, Provinsi dan Kabupaten hanya lebih fokus dengan pengadaan benih. “Bagaimana kita mau tingkatkan produksi, jika pupuknya lebih sedikit dibanding benih,” tambahnya. 

Subroto sendiri menyatakan bahwa visi misi Risjon Sunge tak jauh berbeda dengan pemerintahan sekarang. Hanya saja, kata Subroto, metode menjalankan visi misinya sangat berbeda. “Visi misinya sama saja dengan yang sekarang. Cuman beda dimetodenya,” pungkasnya. 

Sementara itu, Risjon mengatakan dukungan dari para mantan pejabat dan tokoh masyarakat didalam memberikan masukan serta saran kepadanya, akan menjadi perhatian khusus dalam skala prioritas. “Kita berhapa apa yang menjadi inti pertemuan kemarin, akan dapat dilaksanakan saat dirinya dipercaya untuk memimpin Kabupaten Gorontalo untuk periode 2020-2025 nanti,” pungkasnya. (mey-25)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.