oleh

RSTN Boalemo Siap Jadi Rujukan Pasien Covid-19

-Boalemo-280 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Mengantisipasi kemungkinan terburuk lonjakan pasien Covid-19, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mulai mengecek kesiapan dan ketersediaan fasilitas kesehatan (Faskes) rumah sakit – rumah sakit yang ada di Gorontalo.

Kunjungan pertama gubernur didampingi anggota DPR RI Idah Syahidah, Plt Bupati Boalemo Anas Yusuf, bersama tim Satgas Covid-19 Provinsi Gorontalo dimulai dari rumah Sakit Tani dan Nelayan (RSTN) Boalemo, Jumat (9/7).

Saat diwawancarai Rusli mengatakan, kunjungan ini adalah bagian melihat kesiapan fasilitas rumah sakit dalam mengantisipasi kasus Covid-19 yang tak menutup kemungkinan bisa melonjak seperti di Jawa dan Bali.

Sebelum hal itu terjadi, sudah seharusnya sedia payung sebelum hujan. “hal ini telah saya sepakati bersama teman-teman Forkopimda, Jawa dan Bali diberlakukan PPKM darurat, artinya segala kemungkinan harus kita siapkan jika nanti terjadi lonjakan kasus positif Covid-19, untuk itu saya ke RSTN ini lebih dulu, karena tadi saya baru dari Paguyaman menyerahkan batuan korban kebakaran,” kata Rusli.

Gubernur menyebut saat ini tersedia kurang lebih 10 kamar rawat inap khusus untuk pasien Covid-19 di RSTN Boalemo. Namun pihak RSTN menyampaikan, akan menambah lagi 12 ruang rawat inap yang akan dikhususkan untuk pasien Covid-19.


Komentar