Suasana RS MM Dunda saat kebanjiran (foto : FB)
Suasana RS MM Dunda saat kebanjiran (foto : FB)

Pelayanan Belum Optimal 

RadarGorontalo.com – Akibat genangan air banjir yang melanda Kota Limboto, termasuk di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MM Dunda sejak Selasa malam lalu hingga kini belum bisa melakukan pelayanan optimal. Banjir yang menggenangi bangsal bedah, bangsal inap dan ruang poliklinik tersebut sangat menganggu pelayanan.

Direktur RSUD MM Dunda Dr Nasir Abdul ketika dihubungi kemarin mengatakan, banjir terjadi sejak Selasam mala lalu menyebabkan 177 pasien di evakuasi, kecuali pasien ibu yang melahirkan. Selain itu juga ada peralatan rumah sakit yang terendam banjir telah dipindahkan ke tempat yang tinggi.

Antisipasi demikian dilakukan karena RSUD Dunda sudah menjadi langganan banjir jika hujan deras, sehingga pihak rumah sakit sudah berpengalaman menghadapinya. Hingga kini manajemen belum melakukan pelayanan optimal.

Bahkan kami hanya menerima pasien rawat jalan dan menolak pasien yang rawat inap, ungkap Dr Nasir lagi. “Dengan kondisi ini kami tidak menerima pasien rawat inap, karena kondisi ruangan tidak memungkinkan untuk melakukan perawatan, meski air sudah tidak ada, namun semua ruangan harus disterilkan dulu.

“Saat ini kami masih fokus pembersihan lumpur yang berada disemua ruangan, dan jika sudah bersih makan RSUD akan menerima pasien rawat inap, tukasnya. (RG-31)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.