oleh

Rum Pagau Kader Nasdem. Terpikat Jalur Independen

-rgol.id-523 Pengunjung

GORONTALO (RGOL)–Rum Pagau sudah mempersiapkan dirinya di Pilkada Boalemo.
Baginya lewat partai Nasdem visinya seirama apalagi sosok Rachmat Gobel bekerja ikhlas dan kerangka pemikiran berbasis pengembangan pertanian, perkebunan dan perikanan membuat ia merasa cocok. Tapi bagi Roem Pagau, menjadi bupati bukan semata merebut kekuasaan.

Tapi ia sadar betul lewat kekuasaan ia bisa menerapkan ide dan visinya membangun Boalemo jauh lebih baik.
Tapi kalau toh, ia tidak mendapat dukungan lewat partai, bisa saja lewat independen.

“Jika direstui rakyat Boalemo, saya jelas akan maju. Saya berharap akan mendapatkan dukungan partai nasdem. Tapi format indepeden juga menarik, andaikan dua kekuatan partai dan dukungan independen bisa dipadukan tentu menjadi kekuatan besar,’ tegas Rum Pagau, saat bertemu dengan Radar Gorontalo.ID di salah satu rumah makan dekat Masjid Agung Tilamuta usai shalat magrib.

Roem Pagau Kamis (3/6)jelang magrib terlihat ngopi di rumah makan dekat masjid Agung Tilamuta. Sambil menunggu sholat magrib ditemani beberapa rekannya.

Senyumnya masih seperti dulu saat ia menjadi bupati, ramah. ” Dari mana ? ” Sapa Roem Pagau ke Radar Gorontalo.IDyang datang nyaris bersamaan.

“Saya barusan melayat di Kota Gorontalo. ngopi sebentar sambil nunggu sholat magrib.,” ujar Rum Pagau.
Pembicaraan kami sempat terputus karena sudah azan magrib. Ternyata kehadiran Rum Pagau di masjid Agung Tilamuta yang cukup megah itu mendapat perhatian dari masyarakat.

Buktinya usai shalat magrib banyak masyarakat yang langsung salaman dan menanyakan kabar Rum Pagau. Ini terlihat sampai keluar masjid. ” saya kebetulan sholat disini, tidak setiap hari. saya keliling’ ujar Rum Pagau.
Usai shalat magrib Ruem Pagau dan beberapa temannya ternyata diundang makan oleh pemilik rumah makan, diseberang masjid.

Ditanya kalau dirinya dipilih lagi jadi bupati. apa programnya ? Roem Pagau hanya tersenyum. Baginya tanpa menjadi bupati sekarang ini fokus pada bidang pertanian, perkebunan, dan perikanan. ” Ini kekayaan alam dan potensi yang ada di daerah. Saya kira siapapun bupatinya, mestinya memaksimalkan potensi di tiga bidang ini,’ tegas Rum Pagau. Menurutnya, dimasa Covid 19 ini kekuatan ekonomi harus dibangun lewat potensi pertanian, perkebunan dan perikanan.

Baginya masyarakat Boalemo harus digerakan lewat sentra ekonomi berbasis pertanian. ” Cabe, jagung,tomat, buah buahan,sayur sayuran dan tanaman tahunan, serta sektor perikanan. Saya kira sektor utama pemerintah mendorong agar ketahanan pangan menjadi pendorong utama ekonomi di Boalemo,” ujarnya.

Iapun dengan tegas mengatakan, kalaupun diamanahkan rakyat. Sektor sektor inilah yang akan digeber. Tentunya ditunjang dengan penataan birokrasi, serta infrasruktur jalan dan jembatan.

Saat menjadi bupati Rum Pagau memang fokus membangun infrastruktur, jalan, jembatan yang menjadi penghubung dari sentra pertanian, perkebunan. Tak heran, diera Rum Pagau bupati Boalemo begitu nyata pembangunannya. Bahkan Rum Pagau sempat mencuri perhatian nasional ketika salah satu jembatan di pusat Tilamuta diberi nama presiden Soeharto, yang kini menjadi icon Ibu Kota Boalemo.

Bukan itu saja, Roem Pagau membangun jalan, sehingga jarak tempuh dari Kota Gorontalo ke Boalemo menjadi jauh lebih pendek. (riel/RG)


Komentar