oleh

Rumah Sakit Otanaha Disiapkan Untuk Rehabilitasi Narkoba

-Kota Gorontalo1-194 Pengunjung
Rumah Sakit Otanaha

RadarGorontalo.com – Rumah Sakit Otanaha, bakal dijadikan tempat rujukan rehabilitasi Narkoba. Dan secara bertahap, Pemkot Gorontalo akan menyiapkan fasilitas penunjang untuk menjadikan rumah sakit tersebut sebagai tempat rehabilitasi pengguna Narkoba.

Menurut Walikota Marten Taha, upaya ini dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan Pemkot Gorontalo dalam mencegah, memberantas penyalahgunaan Narkoba.

“Kita akan siapkan RS Otanaha sebagai tempat rehab pengguna Narkoba. Fasilitas pendukung akan kita siapkan hingga rumah sakit ini bisa jadi tempat rujukan untuk rehabilitasi pengguna Narkoba,” kata Marten.

Tak hanya itu juga, Pemkot Gorontalo juga akan mensupport kerja-kerja yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Gorontalo dengan mengalokasikan dana hibah melalui APBD.

“Dana hibah untuk BNN Kota, sudah kita alokasikan. BNN Kota juga sudah mengajukan usulan tentang perlu adanya dukungan dari Pemkot Gorontalo terkait kendaraan operasional,” kata Marten.

Untuk kota Gorontalo, pengguna Narkoba tertinggi, ada di kecamatan Kota Selatan yang terindentifikasi ada 41 orang. Disusul Kecamatan Kota Timur 20 orang.

9 orang ada di Kecamatan Dungingi dan Hulonthalangi. “6 orang pengguna narkoba teridentifikasi ada di Kecamatan Dumbo Raya, 5 orang di Kecamatan Kota Tengah, dan 5 orang lagi di Kecamatan Kota Sipatana, dan yang paling sedikit di Kecamatan Kota Barat. (RG-40)


Komentar