oleh

Rusli, Bapak Listrik Gorontalo

Bersama Presiden Joko Widodo, Gubernur Rusli Habibie ikut menekan tombol peresmian PLTG Paguat.
Bersama Presiden Joko Widodo, Gubernur Rusli Habibie ikut menekan tombol peresmian PLTG Paguat.

GORONTALO (RadarGorontalo.com) – Rusli Habibie memang telah menunjukkan kelasnya sebagai seorang pemimpin yang punya citarasa. Dua tahun terakhir, dia memacu pembangunan Gorontalo dengan begitu hebat. Mulai dari GORR sampai soal Listrik. Luar biasa memang. Karena proyek – proyek itu sangat penting bagi Gorontalo. Listrik adalah pertaruhan Rusli. Betapa tidak, begitu Gorontalo mengalami krisis listrik hebat, Ruslie mengeluarkan pernyataan yang sangat berani, bahwa dia menjamin sebelum masa jabatannya berakhir Gorontalo terbebas dari krisis listrik.

Pernyataannya kurang lebih setahun lalu itu, kini terwujud sudah, bahkan Gorontalo surplus listrik. Hebat bukan, maka pantaslah kalau kita menjulukinya sebagai Bapak Listrik Gorontalo. Seperti diketahui tak mudah menyelesaikan krisis listrik, yang telah dialami Gorontalo selama puluhan tahun. Kita selalu cemas saat memasuki Ramadhan, karena sudah pasti akan terjadi pemadaman bergilir. Tetapi Ramadhan kali ini kita tak perlu khawatir lagi akan mengalami pemadaman bergilir.

Sungguh sebuah kegembiraan di bulan Ramadhan, kemarin (03/06) Presiden mewanti – wanti PLN Gorontalo soal PLTU Anggrek yang sudah harus selesai akhir 2017. Ini bisa berarti juga merupakan tantangan untuk Gubernur Rusli. Karena PLTU Anggrek belum juga selesai sampai sekarang. Namun banyak kalangan mulai percaya pada cara kerja seorang Rusli. Mereka yakin ditangan RH, Anggrek akan selesai. (rg-50)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar