oleh

Rusli Bersama IOF Jangkau Vaksinasi Warga di Pelosok

-PROV. GORONTALO-563 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Berbagai upaya dilakukan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie untuk mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dalam membentuk herd immunity.

Bahkan untuk menjangkau vaksinasi bagi warga pelosok, gubernur bersama Indonesian Offroad Federation (IOF) melakukan perjalanan kesejumlah lokasi yang sulit dijangkau.

Lokasi yang mereka pilih yakni Desa Pangi dan Desa Tangga Barito, Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo. Gubernur Rusli menyapa dengan membawa bantuan 5 kilogram beras bagi warga yang selesai divaksin.

Ada 400 paket bantuan yang disiapkan berikut masker dan hand sanitizer yang dibagikan secara gratis. “insyaAllah saya dengan Pak Anas tidak lama lagi akan mengakhiri tugas sebagai amanah masyarakat

oleh karena itu sisa waktu kurang lebih 8 bulan ini saya maksimalkan dengan turun langsung ke lapangan untuk melihat apa saja yang belum diselesaikan selama sepuluh tahun ini,” ungkap Rusli dalam sambutannya.

Usai dari dari Pangi, perjalanan Rusli dan offroader lain berlanjut ke Desa Tangga Barito tepatnya di Dusun Molili’ulo.

Perjalanan menuju Desa Tangga Barito ditempuh dengan jalur yang menantang bagi offroader. Mobil hardtop long chassis dikemudikan oleh istrinya Idah Syahidah. Jalan yang penuh gundukan tanah, bebatuan, dan terjal dapat ditaklukan dengan ketangkasan dan kelihaian Idah.

Di sepanjang lintasan, Rusli bersama rombongan IOF Gorontalo juga membagikan bantuan beras kepada warga. Sejenak berhenti menyapa warga, perjalanan pun dilanjutkan.

Setelah menempuh kurang lebih 3 jam perjalanan serta melewati 2 sungai dan 4 anak sungai, Rusli dan rombongan IOF tiba di lokasi kedua.

Kedatangan sosok Rusli sangat dirindukan oleh warga setempat setelah sekian lamanya tidak mengunjungi dusun yang berada di pelosok Kecamatan Dulupi.

Sehingga tempat vaksinasi dipenuhi antrian warga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti lokasi sebelumnya, Rusli juga membagikan bantuan beras 5kg serta masker dan hand sanitizer kepada warga.

Kemudian dilanjutkan jamuan makan siang oleh warga setempat. Saat akan bertolak kembali menuju jalan pulang, Dusun Molili’ulo diguyur hujan deras.

Untuk mengantisipasi akses jalan tertutup oleh luapan air sungai, Rombongan IOF Gorontalo terpaksa harus segera pulang.

Beruntungnya, ditengah perjalanan langit kembali cerah. Vaksinasi di Desa Pangi dan Desa Tangga Barito hari ini ditargetkan mencapai 500 dosis dan 400 dosis.

Saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Boalemo sudah mencapai 50 persen. (rg-25)


Komentar