oleh

Rusli Dampingi Ibu Idah

-Gorontalo, Nasional-299 Pengunjung

RGOL.ID – Jakarta, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie atasnama pemerintah dan masyarakat Gorontalo menyampaikan ucapan selamat kepada tujuh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan Gorontalo yang dilantik, Selasa (1/10) kemarin.

Ini disampaikan Rusli, saat menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPR RI periode 2019-2024. Rusli hadir pada pelantikan DPR RI dalam rangka mendampingi istri, Idah Syahidah yang turut serta dilantik menjadi anggota DPR RI dari Dapil Gorontalo.

Rusli berharap ibu Idah Syahidah bisa menunaikan tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat. Tentunya mulai sekarang kata Rusli, ibu Idah sudah mulai action memperjuangkan kepentingan masyarakat Gorontalo.

Sementara itu kalau melihat latar pendidikannya, Idah Syahidah sepertinya cocok duduk di Komisi VIII DPR RI yang membidangi Agama, Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak, Bencana serta Haji.

Mitra kerja Komisi VIII DPR RI adalah Kementerian Agama, Kementerian Sosial, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), dan Badan Wakaf Indonesia (BWI).

“kalau saya melihat ibu Idah cocoknya di Komisi VIII, karena selama ini ibu Idah sudah berkecimpung dengan program-program yang ada di Komisi VIII, seperti program-program sosial, pemberdayaan perempuan dan anak, lansia, keagamaan, dan lainnya,” ungkap Rusli.

Artinya dengan duduk di Komisi VIII, Ibu Idah dapat melanjutkan program-program yang sudah dibangunnya selama ini di Gorontalo. “kita doakan bersama, insya Allah ibu Idah bisa menunaikan tugas, tanggung jawab dan kewajibannya sebagai wakil rakyat Gorontalo di DPR RI,” tutur Rusli. (wal-46)


Komentar