oleh

Rusli Jadi Koordinator Presidium Percepatan Pemekaran DOB

GORONTALO (RGOL.ID) – Lima komite calon Daerah Otonom Baru (DOB) di Provinsi Gorontalo sepakat membentuk presidium bersama bertempat di kediaman pribadi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Sabtu (17/7).

Lima DOB dimaksud yakni Kabupaten Boliyohuto, Panipi, Gorontalo Barat, Bone Pesisir dan Kota Telaga. Rusli Habibie ditunjuk menjadi kooordinator Presidium Percepatan Pemekaran DOB Kabupaten Kota di Provinsi Gorontalo.

Sebagai penanggungjawab presidium dipercayakan kepada Gubernur Gorontalo dan Ketua DPRD provinsi secara ex officio. “ini sebagai aspirasi rakyat yang kita seriusi dan kita badani.

Presidium ini dibentuk karena rentang kendali (antara daerah dan Jakarta) yang cukup jauh,” jelas Gubernur Rusli usai pertemuan.

Lebih lanjut kata gubernur dua periode itu, pembentukan presidium bersama untuk menyatukan visi dan perjuangan ke pemerintah pusat.

Pihaknya berharap kesolidan semua komite bisa mempercepat terwujudnya lima DOB baru di Gorontalo. “kita siapkan satu sekretariat di Badan Penghubung Jakarta dan di Gorontalo juga satu, Ibu Idah juga tadi menawarkan rumah dinas DPR RI untuk digunakan oleh teman teman yang berjuang di Jakarta,” imbuhnya.


Komentar