oleh

Rusli-Marten-Syarief, Trisula Golkar

-Politik-379 Pengunjung

Gorontalo (RGOL) – Golkar punya banyak orang-orang menangan dan sangat berpengalaman. Inilah yang membuat partai berlambang beringin ini punya posisi yang sangat kuat, baik itu di Pileg maupun Pilkada.

Ada Rusli Habibie, Marten Taha dan Syarief Mbuinga. Mereka ini dijuluki Trisula Golkar. Betapa tidak, mereka ini adalah orang-orang menangan. Rusli sendiri mantan Bupati dan dua periode jadi Gubernur, Marten mantan Ketua Deprov dan dua periode jadi Walikota, demikian juga dengan Syarief, mantan Ketua Dekab dan dua periode jadi Bupati Pohuwato.

Tentu saja para politisi menangan ini punya banyak kiat dalam memenangkan pertarungan. Selain itu, mereka juga memang dilahirkan menjadi orang besar. Makanya kalau ketiga tokoh ini bersatu memimpin pertarungan Golkar, baik itu di Pileg maupun Pilkada, maka tim Golkar pasti akan sangat kuat.

Hanya saja apakah para tokoh ini bisa solid membela Golkar di Pileg dan Pilkada. Pasalnya ancaman keretakan di tubuh Golkar juga besar, maklum ada 5 kader Golkar yang punya niat maju di Pilgub. Memang Golkar punya solusi untuk menentukan siapa yang akan jadi Cagub yaitu survey.

Namun selain survey, Golkar punya pertimbangan dalam menentukan Cagub, tetapi yang harus dipertimbangkan Golkar adalah bagaimana Cagub mereka benar-benar disukai oleh seluruh kader. Ini penting agar mereka mau bekerja militan, dan dengan hati gembira. (awal)


Komentar