oleh

Rusli Nilai Nelson Cocok Menjadi Penggantinya di Gubernur

GORONTALO – Bupati Nelson Pomalingo menggelar hajatan Doa Lo Ulipu dalam menyambut akhir masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur, Rusli-Idris, Minggu kemarin (8/5).

Dalam acara itu, Rusli memboyong istrinya hadir bersama aparat pemerintah setempat. ” Saya sangat terharu dengan penyambutan ini. Sungguh luar biasa. Ini surprise. ” Ucap Rusli.

Usai itu, Rusli diwawancarai sejumlah wartawan soal Pilgub. Kata Rusli di Golkar banyak figur, tapi semuanya tergantung survei.

Tapi soal siapa penggantinya kelak. Rusli lantang menyebut Nelson Pomalingo.

” Pak Nelson. Ya Figur itu seperti pak Nelson. Pengalaman mengurus kampus, dua periode dan menjadi pemimpin daerah yang terbesar penduduknya. Tinggal kita lanjutkan.” Tegas Rusli.

Bahkan Rusli pun menyebut Ida Syaidah juga sebagai calon, calon pendamping Nelson.

” Soal Nelson dan ibu Ida semua itu bisa terjadi, dan dalam politik semua bisa terjadi. Saya ingin begitu, tapi itu baru menuju pilkada, dan itu masih jauh. Karena dalam politik semua bisa terjadi,” ujar Rusli

Rusli berpikir jika ingin menang maka harus menang di Kabgor. Sebab soal pemilih Kabgor yang terbesar. Kalau menang setengah 50 persen saja itu sama dengan menang 100 persen didaerah lain, Boalemo dan Bonbol.
” Jadi pintar pintar lah berkoalisi” ujar Rusli sambil sedikit tertawa.

Alasan Rusli lainnya soal Nelson sebagai calon penggantinya adalah orangnya santun. Nelson juga komunikatif.

” Itu yang saya suka sama beliau. Orangnya tidak emosional. Dan semua pekerjaan tidak harus diselesaikan dengan emosional, dan itu nampak dari sosok Nelson.
Orang kampus, pernah menjadi rektor dua periode, jadi sudah terbiasa dengan memimpin.” Paparnya.

Pernah nemimpin daerah 10 tahun, juga menjadi point Nelson Dimata Rusli. ” Maka pasti beliau bisa memimpin Gorontalo. Apalagi beliau masih muda, dan rajin turun ke masyarakat,” tambahnya.

Soal itu semua kata Nelson, mengucapkan terimakasih atas penilaian Rusli kedirinya.

” Terimakasih pak Gub. Kita sendiri PPP sudah final, menetapkan calonnya disemua tingkatan, muscab dan muswil, tinggal membangun koalisi,” papar Nelson.

” Ini tinggal kita rawat,”
Merawatnya dengan cara memperkuat basis partai dan juga komunikasi antar partai,” tambahnya

Dan dimata Nelson soal koalisi apik antara PPP dan Golkar sudah ada contohnya. Dan itu di Kabupaten Gorontalo.

Nelson juga punya keinginan meneruskan cita cita provinsi selaku deklarator. Dan juga cita cita rakyat Kabupaten Gorontalo untuk menjadikan pemimpin Kabgor menjadi Gubernur. (Qn)


Jangan Lewatkan

Komentar