Gubernur Rusli Habibie menyerahkan secara simbolis bantuan untuk masyarakat di Boliyohuto

Gubernur Rusli Habibie menyerahkan secara simbolis bantuan untuk masyarakat di Boliyohuto

RadarGorontalo.com – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menutup secara resmi pelaksanaan kegiatan Siaga Bencana di Kecamatan Boliyohuto Kabupaten Gorontalo, Jumat (14/10). Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan bahwa bencana sama dengan kematian, dimana tidak ada yang tahu kapan bencana akan datang.

Tidak ada yang bisa menduga kapan bencana akan datang. Kita harus tahu bahwa yang namanya bencana bukan hanya banjir, longsor ataupun gempa bumi, akan tetapi kebakaran dan kekeringan juga merupakan bencana. Saya ingat beberapa waktu lalu masyarakat Boliyohuto datang menemui saya, untuk menyampaikan tentang bencana kekeringan yang melanda lahan sawah mereka hampir 1500 hektar, sehingga mereka mengalami kerugian yang cukup besar.

Nah, hal hal seperti inilah yang harus menjadi perhatian kita bersama,” katanya. Rusli juga mengingatkan kepada seluruh anggota TAGANA, untuk selalu komit, bersatu dan kompak, karena TAGANA adalah ujung tombak masyarakat saat mereka terkena bencana. “Kegiatan yang telah dilaksanakaan harus diingat terus baik protap maupun SOPnya, agar sudah siap menghadapi bencana,” pungkasnya. Pada kesempatan itu, Gubernur juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat yang hadir. (RG-25)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.