Rusli Temui Komunitas Warkop

rgol.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, ingin lebih dekat dengan warganya, khususnya dengan komunitas warung kopi (warkop) yang ada di Gorontalo. Sebagai langkah awal, Rusli mendatangi Warkop Murni di kompleks pertokoan Kota Gorontalo, Selasa, (19/11) siang.

Selain untuk bersilaturahmi dan menyapa warga, kongkow di warkop diharapkan bisa menyerap aspirasi. Komunitas warkop dinilai cukup penting karena berasal dari berbagai latar belakang sosial mulai dari pedagang, pensiunan, swasta, ASN, TNI dan Polri.

Satu persatu warga disalami Gubernur Rusli. Tidak ada perbincangan yang berlangsung formal. Bermodalkan segelas kopi susu, ia terlibat perbincangan ringan dengan warga. Sebagian lain asyik bermain remi sambil menyeruput kopi. “Insyaallah kita agendakan ngumpul di warkop seperti ini setiap hari Rabu.

Kalau saya nggak ada, mungkin Pak Wagub, Pak Sekda, Pak Asisten akan gantian menyapa warga,” ungkap Rusli. Rusli berharap ada pertukaran informasi dua arah dari pemerintah dan masyakarat.

Di satu sisi pemerintah menyampaikan program-program yang sedang dan telah di laksanakan, di sisi lain masyarakat memberikan masukan dan pandangannya. (mey-25)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.